cincin kawin

cincin kawin

Dalam sebuah perkawinan atau pernikahan, cincin kawin adalah sebuah barang paling sakral dan penuh makna. Tak hanya itu saja, perhiasan tersebut juga menjadi pusat perhatian selama prosesi pernikahan berlangsung. Pasalnya cincin memang harus ada dalam sebuah pernikahan dan tidak akan bisa digantikan oleh perhiasan lainnya.

Mengingat begitu pentingnya cincin dalam sebuah pernikahan, maka pemilihannya harus dilakukan dengan sebaik mungkin, tidak boleh dilakukan asal-asalan atau sembarangan.

Nah untuk membantu Anda mendapatkan cincin maksimal untuk digunakan saat perkawinan, Kami akan membagikan beberapa tips yang bisa diperhatikan. Beberapa tips tersebut diantaranya yaitu:

1. Lakukan sejak jauh hari

Tips pertama, sebaiknya Anda melakukan pembelian jauh hari sebelum hari H pernikahan dilaksanakan. Hal tersebut dimaksudkan agar Anda dan pasangan bisa lebih leluasa dan tidak terburu-buru dalam menentukan terkait model, desain serta bahan dari cincin tersebut.

Selain itu, pastikan Anda dan pasangan lah yang memilihnya langsung. Sebab hanya kalian berdualah yang menggunakan serta menentukan cincin seperti apakah yang akan digunakan nantinya.

2. Perbanyak referensi

Sebelum melakukan pembelian, Anda juga perlu untuk mendapatkan referensi sebanyak-banyaknya terkait cincin yang akan digunakan di pernikahan nantinya, Adapun caranya, Anda bisa mencarinya dengan melakukan browsing di internet ataupun mendatangi langsung gerai perhiasan untuk memilihnya secara langsung. Tentang, Anda bisa menanyakannya terlebih dahulu tanpa harus membelinya langsung, kok!

Namun untuk urusan model, sebaiknya pilih model cincin yang simple. Pasalnya model cincin tersebut memiliki sifat timeless sehingga tidak akan pernah lekang oleh waktu.

Selain itu, cincin kawin dengan model simple juga memiliki fleksibilitas yang tinggi sehingga cincin bisa digunakan kapanpun dan dimanapun. Ingat, cincin tersebut akan digunakan dan melingkar pada jari manis dalam jangka waktu yang lama bahkan bisa sampai seumur hidup. Jadi pastikan cincin tersebut tak hanya dapat menunjang penampilan, bermakna namun juga tidak akan mengganggu aktivitas sehari-hari, ya!

3. Tentukan material cincin

Menentukan material pembuatan cincin perkawinan juga merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan dilakukan. Dari sekian banyaknya material yang ada, logam mulia emas lah yang paling tepat untuk dipilih. Namun emas juga memiliki 3 jenis yang berbeda. Ketiganya yaitu emas kuning, emas putih dan rose gold.

Tiga jenis emas tersebut tentu memang memiliki karakteristik serta keistimewaannya masing-masing. Jadi, pastikan Anda menanyakan kepada pasangan terlebih dahulu terkait cincin dari emas jenis apa yang akan dipilih sebagai cincin perkawinan nantinya.

4. Tentukan anggaran

Menentukan anggaran untuk pembelian cincin tentu juga tidak boleh dianggap enteng, ya! Satu yang harus diingat, kebutuhan untuk pernikahan bukan hanya soal cincin saja. Jadi, Anda harus lebih bijak dalam memilihnya. Atau mempersiapkannya sejak jauh hari sebelum pembelian agar bisa menabung atau mempersiapkan terlebih dahulu terkait anggaran pembelian cincin yang diinginkan.

Perlu Anda ketahui, ada berbagai hal yang bisa mempengaruhi harga dari perhiasan cincin tersebut, diantaranya yaitu model, jenis logam serta mahkota yang disematkan pada cincin tersebut.

Itulah dia beberapa tips yang bisa Anda perhatikan dan terapkan dalam memilih cincin untuk perkawinan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan cincin terbaik untuk sebuah pernikahan, Anda bisa mendapatkannya di Mondial Jeweler.

Mondial Jeweler sendiri merupakan salah satu brand perhiasan terbaik yang gerai nya sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Disana Anda bisa menemukan berbagai model cincin kawin dengan jaminan keaslian dan kualitas terbaik.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *