integrated marketing agency

integrated marketing agency

Sebagian besar pemilik bisnis masih menggunakan marketing agency yang fokus pada satu layanan saja. Misalnya social media agency, digital marketing agency, dan lain sebagainya. Apakah Anda juga demikian? Jika iya, maka Anda perlu mempertimbangkan untuk beralih ke integrated marketing agency atau agensi pemasaran terintegrasi. 

Secara sederhana, agensi pemasaran terintegrasi adalah kumpulan specialist agency di satu agensi. Jadi, agensi menawarkan layanan yang lengkap mulai dari social media marketing, digital marketing, hingga pemasaran konvensional. Apa alasan Anda perlu beralih ke agensi pemasaran terintegrasi? Simak artikel ini!

5 Alasan Anda Membutuhkan Integrated Marketing Agency

Langsung saja, berikut ini alasan Anda membutuhkan agensi pemasaran terintegrasi:

1. Konsistensi dan Kesinambungan Branding

Kelebihan utama bekerja sama dengan agensi pemasaran terintegrasi yaitu Anda bisa memilih pemasaran yang konsisten dan berkesinambungan. Artinya, pemasaran Anda semuanya sama di berbagai platform yang digunakan.

Agensi membantu merancang kampanye yang sifatnya kohesif serta memastikan bahwa pesan dan nilai merek konsisten di semua saluran pemasaran. Jadi, tidak ada pelanggan yang mendapatkan informasi berbeda di platform yang berbeda.

Pesan dan nilai merek yang tidak konsisten memberikan kerugian pada bisnis Anda. Biasanya, pelanggan sulit percaya apabila mendapatkan pesan yang berbeda di platform pemasaran yang berbeda. Secara tidak langsung, agensi pemasaran terintegrasi juga bisa meningkatkan kepercayaan konsumen.

2. Pengalaman Beragam dari Berbagai Saluran Pemasaran

Tim yang ada di dalam integrated marketing agency lengkap. Beberapa di antaranya seperti media social specialist, SEO specialist, content specialist, dan lain sebagainya. Banyaknya tim yang ada di dalam agensi memungkinkan Anda mendapatkan pengalaman yang beragam pula. 

Anda bisa membangun pemasaran bisnis melalui berbagai macam saluran pemasaran tanpa takut pesan yang sampai ke audiens berbeda. Agensi akan memastikan bahwa semua pesan yang sampai ke audiens sama, bahkan setelah ada revisi dari kontennya.

3. Online Traffic Datang dari Berbagai Sumber

Beberapa dari Anda mungkin beranggapan bahwa cukup melakukan pemasaran di platform yang banyak penggunanya. Padahal, online traffic bisa datang dari berbagai macam sumber. Jadi, Anda harus memaksimalkan setiap platform untuk menghasilkan trafik yang menguntungkan. 

Anda bisa memanfaatkan saluran berbayar seperti Ads dan saluran tidak berbayar untuk memaksimalkan pemasaran bisnis. Agensi pemasaran terintegrasi akan membantu mulai dari tahap awal sampai dengan akhir. 

4. Menghasilkan Tingkat Konversi yang Lebih Tinggi

Bekerja sama dengan agensi pemasaran terintegrasi membantu menghasilkan tingkat konversi yang lebih tinggi. Mengapa demikian? Perlu Anda ketahui bahwa banyak konsumen tertarget yang melihat iklan dari berbagai saluran berbeda. 

Jadi, kesempatan untuk mengubah audiens menjadi pembeli pun menjadi lebih tinggi. Biasanya, pembeli memutuskan untuk membeli sebuah produk setelah melihat iklan sebanyak beberapa kali. 

5. Menghasilkan ROI yang Lebih Baik

Bukan hanya mampu menghasilkan tingkat konversi yang lebih tinggi, agensi pemasaran terintegrasi juga membantu menghasilkan ROI (Return on Investment) yang lebih baik. Misalnya, kampanye SEO dan PPC yang terintegrasi mampu meningkatkan keuntungan menjadi lebih tinggi. Selain itu, pemasaran terintegrasi juga membantu Anda menghasilkan ROI yang lebih cepat dan juga besar. 

IDEOWORKS Adalah Pilihan Terbaik

Sudah tahu apa saja alasan Anda perlu beralih ke integrated marketing agency? Sekarang saatnya Anda memilih agensi terbaik untuk memberikan hasil terbaik. IDEOWORKS adalah agensi pemasaran terintegrasi yang menawarkan layanan lengkap.

Agensi satu ini bisa membantu mensukseskan pemasaran melalui berbagai macam platform. Tim ahli di berbagai bidang membantu mengakomodasi kebutuhan pemasaran terintegrasi bisnis Anda. Yuk, hubungi tim sekarang juga untuk berkonsultasi!

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *