Dapur merupakan ruangan di dalam rumah yang harus di desain dengan bagus karena disini akan banyak aktivitas yang akan dilakukan oleh Anda seperti memasak, mencuci piring dan yang lainnya. Salah satu peralatan yang harus Anda perhatikan yaitu kitchen sink atau tempat cuci piring karena tempat ini untuk membersihkan peralatan dapur yang lainnya seperti gelas, piring, sendok dan lainnya. 

Selain untuk membersihkan peralatan dapur, tempat cuci piring juga sering digunakan untuk membersihkan bahan makanan seperti sayuran sebelum diolah menjadi makanan. Berikut ini adalah cara memilih tempat cuci piring yang baik.

 

kitchen sink

 

  • Memperhatikan bahan

Sekarang ini zaman sudah berkembang sangat pesat dan berbagai macam tempat cuci piring juga banyak desainnya. Selain desain, kitchen sink juga mempunyai bahan dasar yang berbeda-beda karena ada yang terbuat dari keramik, stainless steel dan yang lainnya. Anda bisa memilih bahan material tempat cuci piring sesuai yang Anda inginkan. Namun pada umumnya kebanyakan menggunakan tempat cuci piring menggunakan bahan dasar stainless steel yang mempunyai keuntungan akan lebih mudah dibersihkan. Tempat cuci piring ini akan sering terkena noda seperti noda minyak, saus dan yang lainnya. Dengan menggunakan stainless steel tentu akan lebih mudah dibersihkan.

  • Jumlah bak

Jumlah bak pada tempat cuci piring bervariasi. Ada yang memiliki 1 bak dan lebih. Hal ini tentu bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika ukuran dapur Anda kecil, lebih baik menggunakan yang 1 bak agar tidak membuat dapur menjadi sempit.

  • Mempertimbangkan ukuran 

Ukuran ruangan dapur akan sangat berpengaruh ketika Anda memasang tempat cuci piring di dapur. Jika ruangan dapur kecil dan Anda memasang tempat cuci piring yang besar tentu tidak akan cocok dan akan membuat ruangan dapur kan menjadi lebih sempit. Oleh karena itu Anda harus bisa menyesuaikan dengan ruangan dapur agar kelihatan lebih minimalis.

Itulah 3 hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin memasang kitchen sink di dapur. Jika Anda ingin membeli tempat cuci yang berkualitas, maka Anda bisa membeli produk kohler yang menawarkan tempat cuci piring dengan berbagai desain menarik dan modern.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *