Pada umumnya, wastafel dibagi menjadi dua macam yaitu wastafel cuci piring dan cuci tangan. Biasanya, wastafel dapur adalah wastafel untuk cuci piring. Namun, ada juga yang membuat wastafel cuci tangan di dapur agar lebih higienis. Sebenarnya, apa perbedaan di antara keduanya? Artikel ini membahasnya secara lengkap!

Perbedaan Wastafel Dapur untuk Cuci Piring dan Cuci Tangan

Langsung saja, berikut ini adalah berbagai perbedaan antara wastafel cuci piring dan cuci tangan:

1. Ukuran

Perbedaan antara wastafel cuci piring dan cuci tangan yang pertama ada pada ukurannya. Tentu saja wastafel cuci piring memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan wastafel cuci tangan. Pasalnya, fungsinya memang untuk peralatan dapur dan alat makan kotor yang ukurannya juga besar.

wastafel dapur

wastafel dapur

2. Keran

Perbedaan selanjutnya ada pada desain keran. Wastafel cuci piring memiliki keran yang lebih tinggi dan panjang. Sementara wastafel cuci tangan umumnya lebih pendek. Tujuannya agar keran pendek tersebut menjangkau tangan dengan mudah. Selain itu, agar air tidak ke mana-mana. 

3. Ketahanan Terhadap Panas dan Beban

Wastafel cuci piring membutuhkan material yang berkualitas. Pasalnya, wastafel ini harus memiliki ketahanan akan panas yang tinggi. Jangan sampai wastafel mudah rusak karena sering terkena panas. Selain itu, wastafel cuci piring juga harus mampu menahan beban dengan baik karena peralatan dapur yang menumpuk. 

4. Bahan atau Material

Material untuk wastafel cuci piring sangat beragam. Bukan hanya nilai estetik saja, tapi juga harus memperhatikan ketahanan dan kualitasnya. Sementara material untuk wastafel cuci tangan lebih fleksibel. Anda bisa memilih material sesuai budget karena fungsinya hanya untuk cuci tangan.

5. Model 

Model wastafel cuci piring yang ada di dapur biasanya terbenam ke dalam konter dapur. Sedangkan model wastafel cuci tangan lebih banyak dan beragam. Pasalnya, wastafel cuci tangan biasanya juga dipasang di kamar mandi, jadi bisa menyesuaikan gaya kamar mandi Anda.

Itulah pembahasan mengenai perbedaan wastafel dapur untuk cuci piring dan cuci tangan. Brand KOHLER menawarkan banyak pilihan wastafel untuk Anda. Anda bisa memakainya di dapur untuk cuci piring atau cuci tangan. Sebagian besar memiliki warna putih yang terlihat bersih dan simple. Ayo kunjungi website KOHLER untuk informasi selanjutnya.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *