Ketika buah hati Anda tiba didalam rumah, akan ada banyak hal yang mesti diperhatikan, dan salah satunya adalah dengan mengetahui posisi tidur yang baik untuknya. 

Sebab posisi tidur yang aman ini, sejatinya dapat memiliki dampak yang begitu besar pada kesehatan serta keselamatan bayinya itu sendiri. 

Bagaimana Memastikan Posisi Tidur Bayi yang Baik dan Benar?  

Berikut panduan untuk posisi tidur yang baik dan juga aman, bagi si kecil. 

  • Tidur Secara Terlentang

Ketika bayi mau tidur, selalu posisikan bayi Anda dalam keadaan terlentang pada bagian punggungnya. Ini merupakan posisi yang paling aman untuk si kecil. 

  • Perhatikan Tempat Tidurnya

Ada syarat khusus untuk sebuah tempat tidur bayi yang baru dikatakan aman. Yakni diantaranya tempat tidur bayi haruslah agak keras, datar, dan juga bebas dari selimut, bantal, ataupun mainan. 

  • Jauhkan Asap Rokok

Seperti yang kita ketahui bahwa rokok ini bisa mendatangkan hal-hal yang sifatnya negatif. Pun demikian ketika bayi tidur, hindarkan bayi terkena asap rokok karena akan memicu resiko terkena SIDS.

  • Hindari Lampu Kamar yang Terlalu Terang

Ciptakan tempat tidur yang nyaman agar bayi bisa tidur dengan pulas. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan meredupkan lampu di kamar tidur. Sebab bila keadaan kamarnya terlalu terang, akan secara otomatis mengganggu kemampuan bayi untuk tidur dengan lebih lelap. 

  • Tempatkan di Tempat Tidur yang Berbeda

Memastikan keselamatan bayi sebenarnya akan jauh lebih baik jika tempat tidurnya dipisah dengan orang tuanya. Sebab ini akan memicu terjadinya terjepit, menghambat jalan napas bayi, dan berbagai resiko lainnya. 

Setelah mengikuti panduan serta memahami betapa begitu pentingnya posisi tidur yang baik bagi bayi ini, Anda bisa memberikan kebiasaan tidur yang aman dan nyaman bagi si kecil. 

Agar tidur bayinya lebih lelap, pastikan juga Anda sudah memilihkan produk popok terbaik seperti dari MAKUKU. Popok dengan daya serap cairan yang sangat baik ini, akan membuat tidur si kecil menjadi lebih nyaman dan berkualitas. 

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *