Salah satu permasalahan kulit yang sering menimpa bayi adalah iritasi popok. Yang mana kondisi ini akan membuat bayi tidak nyaman dan juga bisa merasa kesakitan. Pahami gejala serta ciri bayi terkena iritasi ini, agar Anda bisa melakukan tindakan yang tepat. 

Gejala Bayi Terkena Iritasi pada Area Popok

Bayi yang sedang terkena iritasi pada area popok ini, umumnya akan menunjukan gejala atau gelagat sebagai berikut: 

  • Mudah rewel

Iritasi pada area popok sejatinya dapat menyebabkan rasa tidak nyaman, sehingga akan mudah rewel. Imbasnya, bayi akan sering menangis dan tidak bisa tidur dengan pulas. 

  • Menolak untuk berguling atau berbaring

Bayi yang sedang terkena iritasi ini, biasanya akan sering menolak untuk berguling atau sekedar berbaring saat sedang diganti popoknya. Hal ini dikarenakan ia, merasakan rasa sakit pada area penggunaan popoknya. 

Ciri Bayi Terkena Iritasi pada Area  Popok

Bayi yang terkena iritasi popok, biasanya akan menunjukan beberapa ciri sebagai berikut: 

  • Kulit yang tampak kemerahan

Salah satu ciri utama bayi terkena iritasi ini yaitu, kulit bayi yang nampak merah terutama pada area penggunaan popok. Kulit yang merah ini akan terlihat lebih terang atau berbeda kondisinya dari kulit normal bayi pada umumnya. 

  • Kulit yang mengelupas atau lecet

Iritasi ini dapat menyebabkan kulit bayi menjadi mudah mengelupas ataupun lecet, terutama pada area lipatan atau bagian tubuh yang tertutup oleh penggunaan popok. 

  • Bintil kecil atau ruam

Iritasi yang sifatnya sudah cukup parah, biasanya akan muncul bintil kecil atau ruam pada kulit bayi. Ruam ini tentunya akan membuat menyebabkan gatal, dan juga rasa tidak nyaman pada bayi. 

  • Adanya bekas luka

Iritasi yang tidak mendapatkan perawatan yang baik, biasanya akan meninggalkan noda atau bekas luka pada kulit bayinya. Bekas luka ini sendiri bisa berupa bercak merah atau luka terbuka, jika iritasinya sudah terlalu parah. 

Seperti itulah kiranya gejala serta ciri bayi apabila sedang terkena iritasi popok. Sebagai langkah pencegahan serta pengobatan iritasi ini, Anda bisa memilihkan produk popok yang aman untuk segala kondisi kulit bayi. 

Adapun popok yang dimaksud adalah dari MAKUKU, yang memiliki permukaan yang lembut dan memiliki daya serap cairan yang ekstra tinggi. 

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *