Mengenakan cincin pernikahan merupakan tradisi yang dilakukan hampir di semua negara yang ada di dunia. Meskipun semuanya memakai cincin nikah, namun kenyataannya setiap negara memiliki tradisi dan keunikannya masing-masing. Ada negara yang lebih suka hal-hal simple, namun ada juga negara yang berkonsep lebih tradisional. Artikel ini akan memberikan informasi mengenai keunikan cincin pernikahan di setiap negara. 

Keunikan Cincin Nikah di Berbagai Negara

Untuk Anda yang bingung mencari ide cincin terbaik, keunikan cincin dari setiap negara ini mungkin bisa dijadikan referensi. Tidak usah berlama-lama, berikut beberapa cincin pernikahan di berbagai negara dunia:

1. Negara Prancis

Prancis dikenal sebagai kiblat fashion dunia, tentu saja cincin pernikahannya menarik perhatian banyak pasangan yang akan menikah. Cincin pernikahan dari negara ini termasuk cincin nikah simpel yang tidak terlalu mencolok dan berlebihan. Biasanya menggunakan potongan unik dengan permata, narasi, atau motif tertentu. Ada kesan feminin jika dipakai oleh mempelai wanita. 

2. Negara Austria

Berbeda dengan cincin di negara Prancis, cincin pernikahan di negara Austria terbilang mewah dan mahal. Bagaimana tidak, cincin satu ini menggunakan hiasan kristal Swarovski yang memang dikenal mewah. Biasanya cincin ini dipakai untuk momen pernikahan kelas atas karena memang membutuhkan kocek yang dalam.

3. Negara Rusia

Cincin pernikahan yang unik hadir di negara Rusia. Biasanya cincin di negara ini menggunakan bahan palladium, bukan emas seperti cincin-cincin dari negara lainnya. Palladium termasuk logam berkualitas yang harganya terjangkau. Anda bisa memadukannya dengan batu permata seperti berlian putih, safir biru, atau ruby.

4. Negara Mesir

Cincin nikah sudah ada di negara Mesir sejak ratusan tahun lalu. Di masa lalu, bangsa mesir menggunakan bahan seperti kulit, gading, tulang, dan rami untuk membuat cincin. Lama kelamaan berganti menjadi logam yang lebih berkualitas dan tahan lama. Saat wanita menerima cincin pernikahan, maka mereka juga mengklaim harta dari suaminya.

5. Bangsa Romawi

Bangsa Romawi memang dikenal dengan banyak tradisi menarik, termasuk cincin pernikahan. Bukan hanya klaim harta suaminya, wanita yang mendapatkan cincin nikah juga menjadi lambang bahwa telah menerima suaminya. Oleh sebab itu, cincin dari bangsa Romawi biasanya memiliki simbol kunci. Sama seperti seorang wanita yang telah membuka kunci hatinya.

6. Negara Inggris dan Amerika

Tradisi cincin yang ada di negara Amerika dan Inggris ternyata serupa. Ada beberapa tahapan yaitu cincin pertunangan, kemudian cincin pernikahan, dan cincin keabadian. Jadi setelah menerima cincin pernikahan, wanita akan menerima cincin keabadian. Biasanya diberikan pada ulang tahun pernikahan atau kelahiran anak pertama. Cincin ini melambangkan keabadian cinta pasangan.

7. Negara-Negara Asia

Di negara-negara Asia, cincin pernikahan awalnya dipakai sebagai materai kontak hukum. Lalu ada perkembangan hingga seperti sekarang ini. Cincin nikah simpel orang Asia umumnya memakai material emas. Pasalnya di Asia emas masih dianggap sebagai logam bernilai tinggi. Apalagi jika dipadukan dengan batu permata berlian yang berkilau.

Itulah berbagai keunikan yang ditampilkan oleh cincin pernikahan di berbagai negara. Sangat menarik bukan? Anda juga bisa mendapatkan cincin terbaik jika membelinya di Mondial Jeweler. Salah satu koleksi terbarunya yaitu wedding ring Forget Me Not yang terdiri dari cincin nikah simpel untuk pria dan wanita serta cincin pertunangan wanita. Jadi ada tiga cincin dalam satu paket wedding ring Forget Me Not. Anda bisa melihat koleksi lengkapnya jika datang ke butik atau gerai resmi Mondial Jeweler. 

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *