Di era digital ini setiap masyarakat mulai mengetahui bahwa bagaimana pentingnya media sosial. Pebisnis mulai berinvestasi tenaga, waktu, dan uang yang mana tren ini menimbulkan banyak social media agency jakarta mulai bermunculan.

Secara umum social media agency jakarta merupakan agen perusahaan yang berperan sebagai pihak ketiga untuk membantu klien merancang, membuat, dan mengelola suatu kegiatan pemasaran melalui media sosial.

Ketika pebisnis menggunakan jasa social media agency jakarta maka saat pemasaran bisa dilakukan melalui facebook, instagram, twitter maupun media sosial lainnya. Dimana didalamnya meliputi pembuatan content, editing foto, dan editing video.

Kegiatan pemasaran selalu dibutuhkan oleh pebisnis maupun perusahaan dari yang terkecil maupun yang besar. Nah selain itu, anda juga harus mengerti kenapa perusahaan atau pebisnis menggunakan jasa sosial media agency untuk marketing. 

Yuk, simak seberapa penting dan apa saja tanggung jawab dari social media agency jakarta untuk pebisnis maupun perusahaan.

4 Tanggung jawab dari social media agency jakarta untuk pebisnis

Manfaat yang bisa anda dapatkan saat menggunakan jasa social media agency jakarta yaitu:

  1. Pemasaran pada bisnis anda 
  2. Membangun pengakuan sebuah merek 
  3. Mendapatkan klien

Bukan hanya itu ada juga 4 tanggung jawab yang harus dijalani oleh social media agency Jakarta. Pastikan jika agensi pilihan anda memiliki kemampuan layanan yang ada di bawah ini, agar bisnis mampu berkembang dengan baik nantinya.

 social media agency jakarta

Membantu menemukan strategi marketing 

Salah satu tanggung jawab dari agensi sosial media yaitu membantu pebisnis atau perusahaan dalam menemukan strategi marketing yang mana poin penting dalam mendirikan suatu bisnis. 

Namun sebelum melakukan tindakan lebih jauh sosial media agency akan membuat strategi dengan melihat laporan dari audit yang sudah dibuat sebelumnya, setelah itu baru merumuskan strategi apa yang tepat. 

Membuatkan profil sosial media

Tanggung jawab yang lain yaitu membuat profil sosial media, yang mana pembuatan ini bertujuan supaya nantinya akan memperlancar strategi dalam pemasaran.  Jadi pebisnis tidak perlu khawatir jika tidak mengetahui caranya, karena agency akan membuatkan akun sosmed untuk bisnis anda. 

Memberikan sosial customer report 

Setelah selesai membuat profil, tentu pebisnis perlu mengelolanya serta membuat mereka merekomendasikan brand anda. Serta semua perkembangan yang ada pada sosial media anda akan terlampir pada sosial customer report. 

Penting untuk anda ketahui bahwa apapun yang terjadi di media sosial, seluruh dunia bisa melihat. Masyarakat bisa melihat bagaimana brand anda merespon customer, jika dilakukan dengan baik maka bisnis akan mendapatkan image positif dan bisa memenuhi target yang diinginkan.

Melakukan audit sosial media 

Pada poin ini tanggung jawab social media agency jakarta yaitu melakukan audit sosial media, dengan itu agensi bisa mengetahui kelebihan maupun kekurangan perusahaan. Seperti halnya yang akan diaudit yaitu impressions, jumlah like, reach, comment dan followers. 

Bukan hanya itu sosial media agency ini akan mengidentifikasi mana yang perlu difokuskan, kemudian mereka akan menyarankan cara yang bisa memperbaiki masalah sekaligus merancang sosial media strategi untuk bisnis anda.

Menguatkan brand persona di dunia medsos

branding merupakan kunci kesuksesan di era yang serba digital saat ini. Digital branding ini sangat cocok untuk membangun brand anda dengan memanfaatkan platform digital seperti website, aplikasi, media sosial maupun yang lainnya. 

Itulah 4 poin tanggung jawab social media agency jakarta yang anda harus ketahui sebelum melakukan kerja sama. Untuk pilihan sosial media agency jakarta untuk bisnis Anda, Ideoworks.id adalah pilihan terbaik untuk Anda. dengan tenaga ahli dan profesional Ideoworks.id bisa membantu Anda dalam mengembangkan platform sosial media bisnis Anda.

 

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *