Cincin berlian menjadi pilihan favorit para pasangan yang akan melangsungkan pertunangan. Keindahan berlian dan logam seperti emas memang tidak bisa ditandingi oleh perhiasan jenis lainnya. Oleh sebab itu, tidak heran jika cincin tunangan berlian menjadi pilihan para pasangan.

Ketika sudah memutuskan untuk menggunakan cincin berlian, maka Anda harus bisa merawatnya dengan baik. Semua barang termasuk cincin berlian juga bisa rusak apabila tidak dirawat. Berikut ini adalah cara merawat cincin yang bisa Anda lakukan:

cincin tunangan berlian

cincin tunangan berlian

Lepas Cincin Saat Aktivitas Tertentu

Beberapa orang enggan melepas cincin saat melakukan aktivitas berat karena terasa merepotkan. Padahal hal ini penting sebagai salah satu cara perawatan cincin yang tepat. Berlian memang tahan terhadap goresan atau benturan. Namun logam cincinnya bisa saja tidak demikian. Jadi sebaiknya lepas saja cincin saat melakukan aktivitas berat.

Bersihkan Cincin Sebelum Disimpan

Ingin menyimpan cincin dalam jangka waktu lama? Bersihkan terlebih dahulu sebelum disimpan. Kotoran yang menempel terlalu lama bisa membuat tampilan cincin menjadi semakin buruk. Karena hal tersebut, Anda wajib menyimpan cincin dalam keadaan bersih.

Bersihkan Cincin Secara Berkala

Ketika akan disimpan harus dibersihkan, hal tersebut juga berlaku ketika Anda sering menggunakannya. Bersihkan cincin secara berkala untuk menjaga keindahannya. Ada banyak cara aman yang bisa dilakukan untuk membersihkan cincin tunangan berlian. Apabila ragu untuk membersihkan sendiri, Anda bisa membersihkannya di toko perhiasan yang menyediakan jasa cuci perhiasan.

Gunakan Tempat Penyimpanan yang Tepat

Penyimpanan cincin juga harus diperhatikan dengan baik. Menyimpan secara sembarangan bisa membuat cincin mudah tergores dan rusak. Usahakan untuk tidak menyimpan cincin dengan perhiasan lain agar tidak bergesekan. Selain itu, gunakan kotak khusus yang aman untuk cincin Anda.

Hindari Bahan Kimia

Bahan kimia wajib dijauhkan dari cincin berlian Anda karena bisa merusak keindahan maupun tampilannya. Bahan kimia seperti makeup dan skincare bisa menimbulkan residu di cincin. Jadi lepas cincin ketika menggunakan produk-produk tersebut. Selain itu, Anda juga harus melepas cincin saat akan berenang. Pasalnya air renang mengandung kaporit yang memberikan efek buruk pada cincin.

Jauhkan dari Tekanan Berat

Selain menjauhkan dari bahan kimia, Anda juga harus menjauhkan cincin dari tekanan berat. Tekanan bisa merusak perhiasan dan membuatnya tergores. Contoh tekanan berat yaitu tidak sengaja menaruh barang berat di atas cincin. Atau saat tertidur, Anda tidak sengaja menindih cincin.

Segera Perbaiki Cincin yang Rusak

Semua perhiasan pasti beresiko rusak, apalagi jika Anda sering menggunakannya. Jangan takut, cincin yang rusak bisa diperbaiki lagi. Segera bawa cincin ke tukang service perhiasan apabila rusak. Semakin cepat diperbaiki maka cincin bisa segera digunakan.

Asuransikan Cincin

Mengasuransikan cincin ternyata juga menjadi cara perawatan yang harus dilakukan. Cincin dengan berlian berharga mahal sehingga bisa diasuransikan. Pihak asuransi akan memberikan jaminan keamanan pada cincin Anda. Asuransi ini sangat penting terutama jika Anda sering melakukan kegiatan berat, ekstrim, dan lain sebagainya.

Itulah cara merawat cincin tunangan berlian yang wajib Anda lakukan. Apabila melakukan perawatan dengan baik, maka cincin Anda bisa tahan lama. Masih mencari cincin yang tepat untuk acara tunangan? Anda bisa membelinya di The Palace. The Palace adalah brand di bawah PT Central Mega Kencana. Sebagai brand ternama tentu saja koleksinya beragam dan terbukti keasliannya. Informasi detail mengenai koleksi The Palace dapat Anda lihat secara online melalui www.thepalacejeweler.com

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *