Pernikahan menjadi momen yang tidak akan pernah dilupakan oleh semua orang. Momen yang terjadi sekali seumur hidup tersebut adalah salah satu momen paling bahagia di hidup mereka. Banyak hal yang dilakukan untuk mempersiapkan pernikahan yang berkesan. Selain mencari tanggal pernikahan, katering, dan gedung, Anda pasti juga akan disibukkan dengan cincin pernikahan.

Cincin nikah harus dipilih dengan baik karena menjadi simbol cinta untuk selamanya. Perlu dilakukan beberapa pertimbangan sehingga Anda bisa mendapatkan cincin sesuai keinginan. Berikut ini adalah pertimbangan utama saat Anda ingin membeli cincin nikah:

Material atau Bahan Cincin

Material cincin nikah sebaiknya menggunakan bahan yang bagus sehingga tidak mudah usang maupun tergores. Pasalnya cincin akan digunakan selamanya sehingga harus tahan lama. Ada beberapa material yang biasanya digunakan untuk membuat cincin yaitu:

  • Emas

Ada tiga jenis emas yang digunakan untuk membuat cincin nikah yaitu emas kuning, emas putih, dan rose gold atau emas rose. Setiap jenis emas memiliki karakteristik dan kelebihan yang berbeda. Jika menginginkan cincin yang feminin, Anda bisa memilih emas rose.

  • Platinum

Dibandingkan emas, platinum memiliki nilai jual lebih tinggi karena lebih langka. Banyak kelebihan yang dimiliki, termasuk ketahanannya yang tinggi terhadap korosi maupun gesekan. Logam ini juga tidak menyebabkan alergi pada pemakainya.

  • Perak

Logam terakhir adalah logam yang paling murah yaitu perak. Perak mudah berubah warna sehingga harus dilapisi oleh bahan rhodium. Banyak pasangan yang memilihnya untuk menghemat budget.

cincin pernikahan

cincin pernikahan

Batu Permata Cincin

Sama seperti material atau logam, batu permata untuk membuat cincin menjadi indah juga beragam. Saat ini batu permata populer untuk cincin nikah yaitu:

  • BerlianĀ 

Cincin pernikahan berlian adalah cincin yang paling disukai oleh pasangan pengantin. Menjadi batu permata paling keras di dunia, berlian mampu menahan goresan maupun gesekan. Selain berlian bening, ada juga berlian warna lain namun harganya sangat mahal.

  • Safir

Batu safir identik dengan warna biru yang indah. Batu permata ini juga keras sehingga sering digunakan sebagai penghias cincin nikah.

  • Ruby

Keindahan batu ruby ada pada warnanya yang mencolok. Jika menginginkan cincin nikah yang menonjol, cobalah memilih batu ruby. Warna utama dari batu ruby adalah merah menyala.

  • Mutiara

Batu permata terakhir yang populer adalah mutiara. Sebenarnya batu ini kurang dianjurkan namun masih banyak yang memilihnya. Alasannya karena batu permata lebih mudah lepas dibandingkan batu lain.

Waktu yang Tepat Untuk Membeli

Anda perlu mengetahui waktu yang tepat untuk membeli cincin nikah. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan cincin dengan harga terbaik. Sebaiknya beli cincin jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan. Tujuannya agar Anda bisa melakukan window shopping atau melihat-lihat cincin dari beberapa toko perhiasan sekaligus. Selain itu, Anda mungkin juga bisa mendapatkan promo atau diskon jika membeli jauh-jauh hari.

Tempat Untuk Membeli

Hal terakhir yang wajib Anda pertimbangkan adalah tempat pembelian. Saat ini sudah banyak sekali toko perhiasan yang menawarkan cincin nikah dengan beragam model. Beli di tempat terpercaya untuk memastikan keaslian cincin yang Anda beli. Jika membeli secara online, Anda wajib memilih toko atau brand yang kredibel dan dipercaya masyarakat.

Itulah beberapa pertimbangan yang perlu dilakukan jika ingin membeli cincin pernikahan. Tidak perlu pusing-pusing mencari, Anda bisa membeli cincin nikah yang istimewa di Mondial Jeweler. Brand perhiasan ini memiliki banyak koleksi mulai dari cincin nikah wanita hingga cincin nikah couple. Harganya juga beragam mulai dari yang terjangkau hingga berkelas dan mahal. Anda bisa cek koleksi dan penawaran dari Mondial Jeweler melalui website www.mondialjeweler.com.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *