Membuka Usaha Warung Kelontong bisa menjadi usaha bisnis yang menguntungkan, terutama jika Anda tinggal di kota dengan sedikit persaingan. Ketika orang mencari makanan atau bahan khusus yang tidak dapat ditemukan di toko pojok atau supermarket lingkungan, mereka biasanya menuju ke pedagang kecil, juga disebut toko kelontong mini. Perusahaan ritel semacam itu menjual makanan dan barang-barang yang tidak biasa atau tidak dibawa oleh toko-toko yang lebih besar.

Tip

Untuk mendirikan toko kelontong mini Anda, Anda harus mengatasi legalitas, menemukan lokasi, memperoleh peralatan, memilih pemasok dan mengiklankan bisnis Anda.

Riset Pasar Toko Kelontong

Industri toko kelontong sangat kompetitif dan didominasi oleh beberapa perusahaan besar. Oleh karena itu, Anda perlu mengidentifikasi ceruk pasar yang belum terlayani di daerah Anda yang dapat dilayani oleh minimarket Anda. Misalnya, Cal-Mart, toko milik keluarga di San Francisco, menyediakan produk segar yang bersumber secara lokal dan sandwich berkualitas yang dibuat sesuai pesanan. Ide lain termasuk stocking:

  • etnis Makanan
  • Makanan organik
  • makanan vegan
  • Makanan bebas glute
  • Makanan beku
  • Makanan siap saji

Menyiapkan Bisnis Anda

Memilih badan hukum bisnis Anda merupakan faktor penentu besar dalam memutuskan seberapa besar Anda ingin tumbuh di masa depan. Beberapa entitas yang perlu dipertimbangkan meliputi:

Kepemilikan tunggal. Jenis bisnis ini dimiliki dan dioperasikan oleh individu. Ini adalah yang paling mudah untuk diatur tetapi memberi Anda akses paling sedikit ke dukungan keuangan dan perlindungan kewajiban.

Kemitraan umum. Jenis bisnis ini memiliki dua atau lebih pemilik. Ini mirip dengan kepemilikan tunggal dalam hal aturan untuk mengaturnya, tetapi mitra harus menyetujui persentase kepemilikan setiap anggota. Seperti kepemilikan tunggal, mitra tidak memiliki perlindungan kewajiban.

Kemitraan tanggung jawab terbatas. Jenis bisnis ini biasanya memiliki satu mitra yang menjalankan bisnis sehari-hari dan satu atau lebih mitra terbatas yang menginvestasikan uang. Beberapa atau semua mitra memiliki tanggung jawab terbatas, tergantung pada lokasi perusahaan.

Anda juga memerlukan rencana bisnis untuk mengamankan sumber pendanaan. Selain pinjaman tradisional dari bank, pertimbangkan pendanaan dari sumber daya Anda sendiri, keluarga dan teman, mitra, dan program pemerintah. Jika Anda tidak tahu cara menulis rencana bisnis, Administrasi Bisnis Kecil A.S. menyediakan templat dan sumber daya untuk membantu Anda.

Usaha Warung Kelontong

Usaha Warung Kelontong

Persyaratan Hukum untuk Memulai Toko Kelontong Mini Anda

Undang-undang berbeda di setiap negara bagian mengenai persyaratan yang tepat untuk membuka toko kelontong. Hubungi departemen perdagangan dan perizinan setempat untuk informasi lebih lanjut. Minimal, Anda memerlukan dokumen hukum berikut:

  • Lisensi bisnis
  • Nomor Identifikasi Ketenagakerjaan Federal (EIN)
  • Polis asuransi

Di sebagian besar wilayah, toko kelontong Anda diperiksa oleh departemen kesehatan negara bagian dan pemadam kebakaran setempat sebelum dibuka.

Menemukan Lokasi Terbaik

Beli atau sewa etalase kecil untuk mini-grocery Anda. Temukan lokasi yang berada di dalam atau di dekat pusat perbelanjaan, restoran, toko roti, toko permen, toko buku, atau kedai kopi – terutama yang terkait dengan niche Anda. Untuk menemukan lokasi terbaik untuk toko kelontong mini Anda, gunakan Sistem Informasi Geografis Pusat Pengembangan Usaha Kecil untuk mendapatkan laporan tentang persaingan dan demografi lokal.

Peralatan untuk Toko Anda

Jenis peralatan yang Anda butuhkan untuk toko kelontong Anda tergantung pada apa yang Anda rencanakan untuk dijual. Setidaknya, Anda membutuhkan barang-barang berikut:

  • Mesin kasir dengan mesin pengolah kartu kredit
  • Lemari es dan lemari es untuk barang yang mudah rusak
  • Rak dan etalase untuk memajang barang
  • Gerobak atau keranjang untuk digunakan pelanggan

Anda dapat membeli peralatan dari pemasok toko bahan makanan online seperti WebstaurantStore dan Raimac.

Menemukan Pemasok

Anda membutuhkan jaringan distributor yang kuat dan dapat diandalkan untuk mendapatkan barang untuk toko Anda. Anda dapat bekerja sama dengan pemasok grosir seperti Value Wholesale Distributors dan Spartan Nash. Juga, pertimbangkan untuk membeli beberapa inventaris Anda dari klub harga seperti Costco atau Sam’s Club. Anda harus mengambil dan mengangkut barang sendiri, tetapi Anda dapat menghemat uang.

Iklan untuk Kelontong Anda

Iklan untuk startup toko kelontong Anda dimulai di tingkat rak. Ini berarti penempatan item penting. Apakah Anda mengikuti metode tradisional menempatkan barang-barang Anda yang bergerak cepat dan populer di rak paling bawah atau metode alternatif untuk menempatkan barang-barang ini sejajar dengan mata, hal terpenting adalah konsisten. Item juga harus ditempatkan secara logis di toko. Misalnya, bola lampu tidak boleh berada di bagian produksi.

Gunakan cara pemasaran tradisional seperti surat langsung, tetapi jangan mengabaikan nilai iklan bertarget online untuk pembeli di lokal Anda. Di mana pun Anda beriklan, sertakan kupon dan informasi tentang item dan penjualan terbaru.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *