Kehadiran cincin dalam prosesi lamaran menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, bahkan telah menjadi hal yang wajib adanya untuk suatu lamaran. Cincin sendiri memiliki filosofi sebagai simbol kasih sayang dan juga kesungguhan dalam menjalin hubungan ke tingkat yang lebih serius atau mengarungi hidup berumah tangga. Dari itu pula model cincin lamaran yang dipilih sebaiknya diperhatikan dengan baik supaya tidak salah dalam memilihnya.

Tidak hanya untuk lamaran cincin juga menjadi elemen penting yang tidak terpisahkan dalam pernikahan, sehingga banyak cincin pernikahan dengan berbagai model dan desain terbaru ditawarkan di banyak toko perhiasan. Walaupun begitu untuk cincin lamaran sebaiknya dilakukan pemilihan dengan baik dan teliti, supaya yang dipilih memang sesuai dengan yang diharapkan. Untuk lebih jelasnya berikut ini kami bahas beberapa tips dalam memilih model cincin lamaran.

model cincin lamaran

model cincin lamaran

  1. Pastikan hanya memilih di toko perhiasan populer. Sekarang banyak toko perhiasan yang menawarkan berbagai model dan desain untuk cincin, baik itu cincin lamaran atau pun pernikahan. Penting untuk sebelumnya mencari referensi toko perhiasan mana yang memang menjual perhiasan berkualitas dengan pelayanan terbaik. Pastikan juga reputasi dari toko perhiasan tersebut sehingga anda benar-benar mendapatkan yang terbaik.
  2. Diskusi terlebih dahulu dengan pasangan. Karena membeli cincin untuk pasangan saat lamaran dari itu ada baiknya didiskusikan terlebih dahulu sebelum membeli. Jangan sampai sesudah membeli justru untuk model dan desainnya tidak sesuai dengan yang diharapkan pasangan. Diskusikan mulai dari jenis cincin, bahan logam, dan juga berlian yang ada pada cincin.
  3. Pilih cincin dengan model timeless. Model timeless merupakan model cincin yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama, model ini juga tetap cocok untuk dipakai dalam berbagai acara sehingga lebih mudah untuk dipadukan dengan berbagai fashion yang ada. Pilihan model timeless sangat sesuai karena untuk cincin lamaran biasanya akan dipakai dalam jangka waktu yang lama.
  4. Model yang mudah dalam perawatan. Banyak cincin lamaran karena memiliki model dan desain yang rumit justru sulit sekali untuk dibersihkan. Apalagi ada juga cincin tertentu yang perawatannya khusus sehingga jika tidak memiliki waktu luang cukup repot untuk membersihkannya. Dari itu supaya tidak merepotkan lebih baik membeli cincin yang memiliki model atau konsep sederhana sehingga dalam perawatannya pun dapat dilakukan dengan mudah. Jika pun ingin model yang berbeda pastikan toko perhiasan tempat membelinya menyediakan layanan perawatan atau pencucian perhiasan.
  5. Yang bisa dijadikan investasi. Kebutuhan setelah berumah tangga terkadang diluar perkiraan, dengan adanya perhiasan cincin lamaran maka hal ini bisa dimanfaatkan jika suatu saat sedang membutuhkan. Dari itu pilihan untuk cincin sebaiknya memperhatikan akan nilai investasi juga. Dengan pemilihan perhiasan yang tepat nantinya jika ada keperluan yang mendesak setelah pemakaian perhiasan dalam jangka waktu yang lama, maka hal ini bisa dimanfaatkan untuk dijual kembali. 

Supaya tidak salah dalam memilih perhiasan seperti cincin lamaran, yang bisa dilakukan yaitu dengan memilih di toko perhiasan yang tepat. Untuk hal ini Miss Mondial & Mondial adalah pilihan yang tepat karena menawarkan berbagai keunggulan sebagai salah satu toko perhiasan terbesar yang ada di Indonesia. Miss Mondial & Mondial sudah berpengalaman dalam menghadirkan koleksi perhiasan lengkap dengan berbagai model terkini ataupun model yang lama. Mencari disini pastinya lebih memudahkan anda untuk mendapatkan apa yang diinginkan. 

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *