Orangtua mana yang tidak ingin Si Kecil tumbuh sehat dengan tinggi badan yang ideal? Di masa golden age atau usia lima tahun pertamanya, menjadi masa yang paling penting untuk pertumbuhannya. Di rentang usia tersebut, banyak perkembangan yang dialami oleh Si Kecil dari berbagai aspek, baik aspek fisik maupun otak. Tumbuh kembang Si Kecil yang optimal juga dapat ditandai dengan pertambahan tinggi ideal anak dan berat badannya.

Oleh sebab itu, Bunda perlu secara rutin mengukur tinggi dan juga berat badan Si Kecil setidaknya satu kali dalam 1 bulan. Untuk memastikan Si Kecil mencapai tinggi ideal anak, Bunda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini:

  • Adopsi pola makan sehat

Bunda dapat menyediakan berbagai macam sayur, buah, dan juga produk atau olahan gandum. Selain itu, berikan susu pertumbuhan dengan nutrisi yang lengkap seperti protein omega 3 dan 6, DHA, dan juga prebiotik atau probiotik yang dapat mendukung pertumbuhan dan menjaga kesehatan pencernaannya. Bunda juga perlu membatasi pemberian minuman yang tinggi gula atau penggunaan gula tambahan dan juga lemak tak jenuh

tinggi ideal anak

tinggi ideal anak

  • Dorong Si Kecil untuk tetap aktif

Bunda pastikan Si Kecil tidak memilih gaya hidup yang pasif. Oleh sebab itu, biarkan ia bereksplorasi supaya ia tetap aktif bergerak. Sebab aktivitas fisik bisa membantu Si Kecil memperoleh manfaat yang berdampak pada tinggi dan juga berat badannya. 

  • Pastikan Si Kecil mendapat cukup tidur

Untuk balita, tidur yang cukup mempunyai efek yang cukup penting pada pertumbuhan dan perkembangannya. Tidur siang ternyata juga penting untuk konsolidasi memori, konsentrasi, dan juga perkembangan kemampuan motorik yang berperan untuk membuat Si Kecil tetap aktif. Selain itu, Bunda juga perlu memperhatikan kualitas tidurnya. Bunda dapat membuat suasana nyaman dan menjadwalkan waktu tidur yang teratur untuk meningkatkan kualitas tidur Si Kecil.

Salah satu cara tepat untuk mendukung kesehatan dan tumbuh kembangnya adalah dengan memberikan susu pertumbuhan DANCOW Advanced Excelnutri+ 1+. Susu pertumbuhan ini diformulasi khusus untuk anak usia 1-3 tahun. Berbagai nutrisi penting seperti protein, vitamin (A, D, E, K, C), kalsium, zinc, selenium, omega 3 (ALA), omega 6 (LA), Lactobacillus rhamnosus, dan juga serat pangan inulin, sangat dibutuhkan untuk mencapai tinggi ideal anak. Yuk Bunda dukung Si Kecil bebas bereksplorasi dan pastikan ia memiliki tinggi badan yang ideal bersama DANCOW GUM fi.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *