Tidak semua pemilik perusahaan memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang digital marketing. Tapi saat ini, bagi perusahaan yang sudah lama menjalankan bisnisnya secara offline, dan ingin mencoba merentangkan sayap bisnisnya di internet, Anda bisa bekerjasama dengan jasa digital marketing.

Jasa di bidang digital marketing adalah sebuah agensi yang menyediakan layanan optimasi pemasaran digital maupun promosi secara online. Jasa tersebut menyediakan banyak sekali layanan. Nah, di artikel ini kami akan coba jelaskan informasi terkait layanan tersebut kepada Anda.

Apa Saja Layanan dari Digital Marketing Agency?

Pertama-tama, kami akan coba membahas apa saja layanan yang ditawarkan oleh digital marketing agency tersebut. Pasalnya ada banyak sekali layanan yang disediakannya. Adapun jenis layanannya di antaranya seperti:

  1. SEO (Search Engine Optimization)

SEO adalah layanan yang mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para digital marketer. SEO berfungsi untuk meningkatkan traffic atau pengunjung website. Semakin banyak pengunjung yang mendatangi website yang Anda gunakan untuk pemasaran maka akan semakin tinggi peluang untuk mendapatkan keuntungan.

jasa digital marketing

jasa digital marketing

  1. SEM (Search Engine Marketing)

Fungsi SEM sama seperti SEO yaitu untuk meningkatkan traffic. Namun metode yang digunakannya berbeda dengan SEO. SEM adalah optimasi untuk meningkatkan traffic website melalui layanan iklan berbayar dari Google. SEM lebih praktis dibandingkan SEO.

  1. Social Media Marketing

Layanan dari agensi digital marketing tidak hanya melayani perusahaan yang ingin website miliknya memiliki traffic yang tinggi. Selain itu, jasa tersebut juga menyediakan layanan untuk mengoptimalkan promosi dan penjualan melalui media sosial.

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini media sosial sudah menjadi media pemasaran dan promosi yang sudah banyak digunakan oleh kebanyakan perusahaan untuk promosi maupun media penjualan.

  1. Merencanakan Sekaligus Membuat Konten Marketing

Di dalam dunia digital marketing, konten adalah raja yang akan menuntun audiens untuk mengenal produk atau jasa Anda. Bahkan, konten juga bisa mengkonversi pengunjung menjadi pembeli. Konten yang dimaksud baik berupa tulisan, audio, foto, desain, hingga video.

Selain 4 layanan di atas, digital marketing agency saat ini menawarkan banyak sekali ragam pilihan jasa yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu mendongkrak bisnis yang sedang Anda jalankan.

Tips Memilih Jasa Pemasaran Digital

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari jasa yang menawarkan layanan digital marketing, kami punya sedikit tips bermanfaat agar Anda tidak salah memilih jasa atau layanan yang tepat. Berikut sudah kami rangkum apa saja tips-tips tersebut:

  1. Cek Portofolio

Portofolio adalah hasil pekerjaan yang sudah dilakukan oleh perusahaan terkait. Anda bisa memintanya sebagai bahan pertimbangan. Melalui portofolio tersebut Anda bisa tahu sejauh mana kualitas dan kuantitas dari perusahaan terkait.

  1. Perhatikan Feedback

Feedback bisa menjadi salah satu penilaian bagi Anda yang ingin mengetahui kualitas suatu layanan. Feedback dari customer yang sudah menggunakan jasa mereka adalah salah satu penilaian yang tepat untuk melihat seberapa bagus kualitas layanannya. Terutama jika sudah banyak perusahaan besar yang menggunakan jasanya.

  1. Ketahui Layanan yang Ditawarkan

Jangan lupa juga untuk mengetahui apa saja yang ditawarkan oleh perusahaan yang akan Anda pilih. Pastikan layanan yang mereka tawarkan lengkap dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Demikian penjelasan seputar apa itu jasa digital marketing dan juga tips memilihnya. Untuk Anda yang masih bingung mencari jasa yang cocok dan berkualitas, Diginet bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat. Silahkan cek layanannya di www.diginet.co.id.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *