Sunscreen atau tabir surya merupakan produk perawatan wajah dasar yang harus digunakan oleh semua orang. Produk ini biasanya digunakan pada tahap akhir rutinitas perawatan wajah di pagi hari. Alasan sunscreen menjadi produk perawatan wajah dasar yaitu karena manfaatnya yang sangat penting untuk kesehatan maupun kecantikan kulit Anda. Berikut ini adalah manfaat sunscreen terbaik yang perlu Anda ketahui :

Mencegah Sunburn

Sinar matahari di siang hari dapat membuat kulit wajah menjadi terbakar hingga menimbulkan sensasi pedih bahkan permukaan kulit yang mengelupas. Sunscreen memiliki kandungan SPF yang mampu melindungi kulit dari sunburn atau kulit terbakar. Anda yang sering beraktivitas di tengah terik matahari wajib menggunakan sunscreen terlebih dahulu.

Mencegah Sunspot atau Flek Hitam

Apakah Anda memiliki flek hitam atau sunspot di area kulit wajah? Hal tersebut mungkin terjadi karena Anda tidak menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas. Salah satu efek buruk dari paparan sinar matahari adalah timbulnya flek hitam yang mengganggu penampilan. Anda wajib menggunakan sunscreen di atas SPF 30 untuk mengatasinya.

sunscreen terbaik

sunscreen terbaik

Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini adalah tanda-tanda penuaan pada kulit yang muncul sebelum waktunya. Contoh penuaan dini yaitu muncul bintik hitam, kulit kering, kasar, ada garis halus, hingga kerutan. Terjadinya penuaan dini tersebut salah satunya diakibatkan oleh efek buruk sinar matahari. Apabila tidak ingin mengalaminya, sunscreen terbaik wajib digunakan sebelum keluar untuk beraktivitas.

Mengurangi Risiko Kanker Kulit

Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan. Ada banyak sekali jenis kanker yang bisa diderita oleh manusia, salah satunya yaitu kanker kulit. Radiasi sinar UVB dari matahari ternyata memberikan dampak yang sangat buruk secara jangka panjang. Sunscreen mampu melawan efek buruk sinar UVB sehingga bisa menghindari risiko kanker kulit.

Mencegah Hiperpigmentasi

Kulit kecoklatan dan sawo matang khas wanita Indonesia sebenarnya lebih tahan terhadap sinar UV dibandingkan dengan kulit putih. Meskipun begitu, bukan berarti wanita berkulit sawo matang tidak bisa mengalami masalah hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi sendiri merupakan penggelapan kulit yang berlebihan. Cara menghindarinya salah satunya yaitu dengan sunscreen atau tabir surya.

Mencegah Komedo

Komedo sebenarnya disebabkan oleh banyak hal, salah satunya yaitu akibat paparan sinar matahari di siang hari. Mereka yang memiliki kulit wajah berminyak akan sangat mudah mengalami komedo dan juga jerawat. Anda perlu memakai sunscreen secara rutin agar tidak mengalami komedo.

Menjaga Kesehatan Kulit

Protein untuk kulit seperti keratin, elastin, dan kolagen bisa rusak akibat sinar matahari. Apalagi jika Anda tidak memberikan perlindungan yang tepat. Sunscreen dapat menjaga kesehatan kulit dan melindungi protein tersebut.

Menjaga Ketahanan Kulit

Kulit mengalami penurunan resilience seiring dengan bertambahnya usia Anda. Meskipun kulit sehat sekalipun tetap mengalaminya. Kerusakan yang parah bisa terjadi apabila Anda terlambat melindungi kulit. Oleh sebab itu, segera gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV. 

Itulah berbagai manfaat dari sunscreen sehingga membuatnya sebagai produk dasar yang wajib dimiliki. Rekomendasi sunscreen terbaik untuk kulit Anda adalah produk dari BASE. Produk skincare lokal ini telah dipercaya oleh jutaan wanita untuk membantu mengatasi masalah kulit. Penggunaan bahan vegan dari alam membuat produk BASE aman untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Sunscreen dari BASE sendiri memiliki kandungan SPF 50 PA+++ yang ringan, tidak meninggalkan residu, dan tidak lengket. Pemesanan produk BASE bisa dilakukan online pada website resminya yaitu www.base.co.id

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *