Saat ini ada banyak jenis cincin wanita yang ada di pasaran. Namun, cincin berlian asli wanita tetap menjadi pilihan yang terbaik. Pasalnya, jenis berlian yang digunakan adalah jenis berlian asli, terutama berlian yang sudah memenuhi standar 4C (clarity, color, carat, cutting).

Tanpa berlama-lama lagi, berikut kami jelaskan apa saja alasan kenapa cincin berlian begitu menggoda bagi wanita.

  1. Tidak Mudah Rusak

Perhiasan seperti cincin berlian solitaire yang menggunakan berlian asli tidak mudah rusak layaknya jenis berlian pada umumnya. Pasalnya, berlian merupakan batu mulia yang memiliki tingkat keras yang begitu tinggi sehingga tidak mudah rusak dan hancur.

Berlian bahkan tidak akan berubah warna dan juga berubah bentuk saat terbakar atau dibakar sekalipun.

  1. Cincin Berlian Sebagai Simbol Kasih Sayang

Seperti yang kita ketahui bersama, cincin merupakan salah satu perhiasan yang menjadi elemen penting di dalam prosesi pernikahan maupun tunangan. Selain itu, cincin juga bisa digunakan untuk hadiah bagi pasangan tercinta.

Itulah yang menjadi alasan kenapa cincin berlian merupakan salah satu perhiasan yang bisa menjadi simbol kasih sayang bagi pasangan tercinta.

cincin berlian asli wanita

cincin berlian asli wanita

  1. Awet dan Tahan Lama

Karena merupakan salah satu batu mulia yang kuat, berlian menjadi perhiasan yang awet dan tahan lama. Bahkan berlian bisa menjadi salah satu perhiasan yang kuat melebihi umur manusia yang menggunakannya. Contohnya, banyak perhiasan emas yang diturunkan secara turun temurun di suatu kerajaan yang menjadi bukti ketahanannya.

  1. Memiliki Nilai Investasi

Sama halnya dengan emas, berlian juga punya nilai investasi dibandingkan dengan aksesoris yang lain. Semakin tinggi kualitasnya, maka semakin mahal juga harganya. Di samping itu, berlian juga sama seperti emas yang merupakan jenis investasi yang bisa Anda cairkan kapan saja.

  1. Indah dan Bisa Menjadi Lambang Status Hubungan

Cincin berlian couple bisa menjadi salah satu lambang status pada suatu hubungan. Contohnya dalam status hubungan tunangan maupun pernikahan. Seseorang yang menggunakan cincin emas berlian di jari manisnya, kemungkinan besar sudah menikah atau sudah tunangan.

Cincin menjadi salah satu simbol yang dapat menjadi simbol ikatan hubungan seseorang bahwa kedua orang tersebut menjalani hubungan yang serius.

  1. Keaslian Berlian Dikontrol Dengan Ketat

Berlian adalah batu mulia yang memiliki nilai investasi. Itulah kenapa, kualitas berlian ini benar-benar diperhatikan dan dikontrol secara ketat. Keaslian berlian dikontrol juga dengan sertifikat dari GIA.

Kualitas berlian yang bagus akan ditunjukan dengan sertifikat GIA Triple Excellent. Bahkan, ada juga yang melebihi kualitas tersebut, salah satunya yaitu berlian dari Miss Mondial & Mondial yang memiliki kualitas MEC Ultimate.

  1. Banyak Pilihan Bentuk yang Indah dan Menawan

Bentuk berlian saat ini sudah semakin beragam. Sebut saja beberapa di antaranya seperti princess cut, marquise cut, oval cut, round cut diamond, emerald cut, cushion cut, dan masih banyak lainnya.

Bahkan juga ada jenis berlian yang punya warna-warna menawan seperti merah, kuning, biru, dan lainnya. Jenis berlian yang memiliki warna ini merupakan jenis berlian langka yang disebut dengan fancy diamond.

Kesimpulan

Berlian adalah salah satu perhiasan yang paling banyak disukai, khususnya oleh perempuan. Selain indah, berlian adalah perhiasan yang memiliki nilai investasi yang sama menguntungkannya seperti emas.

Demikian penjelasan seputar keindahan cincin berlian asli wanita yang paling banyak disukai oleh perempuan. Bahkan, saat ini sudah tersedia juga jenis-jenis cincin berlian yang menawan untuk laki-laki dengan bentuk yang sudah disesuaikan.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *