Cincin nikah sebaiknya unik dan anti mainstream karena menjadi barang berharga yang digunakan seumur hidup. Salah satu cara mendapatkan cincin nikah unik dan elegan adalah menggunakan layanan custom made. Dengan layanan ini, Anda bisa memesan cincin sesuai keinginan. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memesan cincin custom made. Langsung saja berikut penjelasannya untuk Anda:

Diskusikan dengan Pasangan

Langkah awal yang harus dilakukan saat ingin mencoba layanan custom made adalah berdiskusi dengan pasangan. Pastikan Anda dan pasangan sama-sama setuju untuk menggunakan layanan ini. Melalui diskusi dengan pasangan, Anda juga bisa menentukan budget serta model cincin yang akan dibuat.

Sesuaikan dengan Budget

Perlu Anda ketahui bahwa cincin custom made memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan cincin biasa. Jadi pastikan Anda memiliki budget lebih ketika akan membeli cincin custom made. Meskipun harganya lebih tinggi, namun dijamin Anda tidak akan merasa kecewa. Bahkan Anda akan puas karena desain sesuai keinginan. Selain itu, Anda juga bisa berhemat dengan memilih material tertentu.

Beli Cincin Tunangan dan Cincin Nikah Sekaligus

Cincin tunangan atau cincin engagement berbeda dengan cincin nikah. Meskipun sudah memiliki cincin tunangan, namun Anda tetap harus menyiapkan cincin nikah. Jika menginginkan custom made pada kedua cincin tersebut, belilah secara bersama-sama. Terutama untuk Anda yang jarak pernikahan dan pertunangan tidak terlalu jauh. Membeli cincin tunangan dan cincin nikah sekaligus lebih hemat karena Anda bisa mendapatkan harga spesial.

cincin nikah unik dan elegan

cincin nikah unik dan elegan

Tentukan Model Cincin yang Diinginkan

Setelah menyelesaikan urusan mengenai budget, selanjutnya Anda mulai bisa memilih model cincin yang diinginkan. Biasanya Anda dibebaskan untuk mendesain sendiri cincin yang diinginkan. Namun jika tidak memiliki pengalaman dalam mendesain, tim desainer akan menawarkan jasa desain sesuai keinginan Anda. Terkadang tim desainer juga telah menyiapkan desain tertentu yang bisa Anda pilih langsung.

Pilih Material Logam

Band atau lingkaran cincin terbuat dari logam mulia. Ada cukup banyak logam yang biasa dipakai untuk membuatnya. Beberapa di antaranya yaitu emas kuning, platinum, emas putih, rose gold, palladium, dan lain sebagainya. Pilih material logam sesuai keinginan karena setiap logam memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika Anda memiliki alergi, platinum dan palladium lebih direkomendasikan karena anti alergi.

Pilih Batu Permata

Selain material logam yang beragam, batu permata untuk cincin nikah juga beragam. Berlian merupakan batu permata yang paling populer dan berkualitas. Keindahan batu permata ini bisa menyempurnakan acara bahagia Anda. Selain berlian, beberapa batu permata lain yaitu ruby, zamrud, sapphire, dan lain sebagainya.

Beli Cincin Jauh-Jauh Hari

Proses pembuatan cincin nikah custom made cukup panjang. Jadi Anda wajib memesan cincin jauh-jauh hari. Apabila memesan cincin terlalu dekat dengan hari pernikahan, kemungkinan sulit mendapatkan cincin custom made. Proses pembuatan cincin biasanya sekitar 4 hingga 6 minggu.

Pilih Vendor Terpercaya

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah pemilihan vendor. Pilihlah vendor yang profesional dan terpercaya. Pasalnya vendor tersebut pasti menyelesaikan pesanan sesuai deadline yang telah ditentukan. Jangan sampai pesanan cincin Anda belum jadi saat hari pernikahan tiba.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin membeli cincin nikah unik dan elegan custom made. Miss Mondial & Mondial sebagai brand ternama juga menawarkan layanan custom made. Pesanan Anda akan ditangani oleh tim desainer yang kompeten dan berpengalaman. Selain custom made, Miss Mondial & Mondial juga menawarkan banyak model cincin nikah yang cantik dan elegan. Harganya beragam sehingga bisa disesuaikan kebutuhan. Informasi lebih lengkap mengenai koleksi dan layanan custom made bisa dilihat di www.mondialjeweler.com

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *