Menikah merupakan momen sakral yang menyatukan dua hati dalam satu ikatan. Selain mempersiapkan cincin tunangan elegan dengan berlian mewah, masih ada hal lain harus dipersiapkan juga. 

Agar resepsi pernikahan dapat berjalan dengan lancar, calon pasangan dapat mempersiapkan segala hal sejak jauh hari. Tidak hanya persiapan mental dan fisik, biaya juga harus dipertimbangkan sebelum menggelar acara. 

Cincin Nikah Mewah, Syarat Pernikahan Istimewa

Cincin tunangan dengan sebutir berlian berbentuk princess cut tentu akan menyenangkan hati wanita yang menerimanya. Namun, sebingkai cincin nikah mewah yang terbuat dari emas putih atau emas kuning akan lebih tepat untuk menjadi simbol sekaligus komitmen kesetiaan. 

Bagi pasangan yang akan menikah, mencari dan mempersiapkan cincin tentu sebuah keharusan. Namun, ada pula beberapa persiapan lain yang dibutuhkan demi kelangsungan acara secara lancar. Berikut ulasan mengenai berbagai persiapan menjelang acara pernikahan. 

Biaya Administrasi Pernikahan 

Saat akan mendaftarkan pernikahan di kantor urusan agama atau kantor catatan sipil, ada biaya yang harus dikeluarkan. Meski biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak, namun tetap harus diperhatikan. Mengingat pernikahan yang tidak terdaftar, tidak dianggap sah oleh negara. 

Sewa Gedung

Pesta pernikahan bisa dilakukan di rumah mempelai jika menginginkan suasana yang akrab. Namun bila tamu undangan cukup banyak sebaiknya adakan di gedung dengan ruangan luas. 

Ada banyak gedung yang disewakan untuk acara pertunangan atau pernikahan ini. Anda hanya perlu mencari gedung yang dirasa paling tepat untuk kebutuhan acara pernikahan tersebut. Jangan lupa untuk memastikan keberadaan lahan parkir untuk menampung kendaraan tamu saat acara berlangsung. 

Dekorasi Gedung

Gedung atau rumah yang dipilih untuk acara pernikahan bisa didekorasi sesuai dengan keinginan calon pengantin. Namun agar terlihat lebih mewah, sebaiknya menggunakan jasa wedding organizer untuk menata dekorasi gedung. 

Katering

Anda perlu banyak persiapan untuk urusan katering ini. Pastikan katering yang akan disewa memiliki reputasi yang baik dan makanannya cukup lezat. Pertimbangkan juga budget yang tersedia, mengingat faktor makanan ini merupakan biaya terbesar dalam acara. 

cincin tunangan elegan

cincin tunangan elegan

Gaun Pengantin dan Tata Rias

Pengantin tentu ingin tampil cantik dalam kesempatan istimewa sekali seumur hidup ini. Ada beberapa jasa wedding organizer yang menyediakan paket tata rias dan sewa gaun pengantin jika ingin yang praktis. Namun bila Anda ingin gaun yang tampil beda, tentu bisa membeli gaun dengan desain kesukaan Anda. 

Begitu juga mengenai tata rias. Ada istilah “Ada harga, ada rupa” untuk jasa tata rias pengantin. Sebaiknya jangan tergoda dengan harga murah jika dirasa kurang cocok dengan tipe wajah Anda.

Cincin Tunangan dan Cincin Nikah

Cincin menjadi salah satu persiapan yang tidak boleh dilupakan begitu saja. Baik berupa cincin tunangan maupun cincin nikah. Berbeda dengan cincin tunangan yang cenderung glamor dan tampil mewah, Anda bisa memilih cincin nikah dengan desain polos. 

Pada umumnya cincin tunangan akan memakai berlian sebagai mata utama. Penggunaan berlian untuk cincin tunangan ini sudah dimulai sejak lama, dan tidak hanya berasal dari bangsa Eropa saja. Kaum Mesir kuno dan bangsa Asia juga menggunakan cincin sebagai simbol kepemilikan dan janji setia. Tradisi itupun melekat hingga sekarang. 

Anda dapat memilih cincin tunangan elegan dan cincin nikah yang mewah di gerai Mondial yang ada di berbagai wilayah Indonesia. Berlian yang digunakan juga memiliki mutu terbaik sehingga bisa menjadi investasi untuk masa depan. 

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *