Faktanya membangun ruang tidur anak gampang-gampang sulit. Apa lagi kalau orang tua memiliki budget terbatas. Dengan tumbuh kembang anak dan juga keinginannya yang terus berganti-ganti, hal ini menjadi tantangan sendiri. Yang paling diharapkan adalah desain kamar tidur sederhana untuk anak yang bisa bertahan lama sampai ia tumbuh. 

Di artikel ini, Kami akan membahas tips-tips mudah membangun kamar tidur yang awet tanpa mengubah dan melupakan unsur anak-anak di dalamnya. 

Pakai Wall Sticker 

Wall sticker jadi paling aman dan murah soal dekorasi kamar anak. Ada banyak sekali jenis wall sticker yang bisa dipilih oleh si kecil untuk menghiasi ruangannya, entah itu hero atau yang lain. Tentunya, pastikan ini berada dalam panduan Anda supaya Anda tetap bisa mengkombinasikan unsur ruangan dengan dekorasinya. 

Cobalah Mainkan Tempat Penyimpanan

Cobalah berkreasi dengan tempat penyimpanan si kecil mulai dari laci, tempat baju, hingga tempat mainan yang bisa didorong. Tempat baju kotor yang berwarna juga jadi pilihan yang menarik agar ruangannya lebih berwarna. Anak-anak sangat suka aksen-aksen lucu. 

desain kamar tidur sederhana

desain kamar tidur sederhana

Hati-hati Dengan Pilihan Warna

Soal pilihan warna, karena Anda ingin membuat kamar anak terlihat lebih awet dipakai, pastikan memilih dekorasi atau warna cat tembok yang lebih netral. Hal ini akan memudahkan untuk di upgrade saat ia sudah mulai tumbuh lebih dewasa. 

Jadi, untuk membuat ruangan jadi terlihat lebih menarik, fokuslah pada mainan anak dan juga aksesoris seperti tempat penyimpanan dan mainannya. Karena fokus anak adalah bermain, Anda tidak perlu khawatir dengan cat dinding. 

Sisakan Ruang Untuk Anak Anda 

Entah ini kamarnya besar atau kecil, dalam sebuah kamar tidur, buatlah sebuah space yang didesain untuk Anak Anda. Tujuannya apa? Tujuannya adalah untuk membuatnya berkreasi di sela-sela kesehariannya. Hal ini akan membuatnya merasa nyaman dengan ruangannya karena ia merasa disediakan tempat untuk berkreasi. 

Smart Shelving 

Kenapa tidak mencoba open shelves saja? Ini merupakan solusi penyimpanan yang pas untuk si kecil yang suka membuka-buka barangnya. Saat mereka ingin bermain, mereka tidak usah repot-repot mengobrak-abrik tempat penyimpanan yang sudah Anda tata. Open shelves bisa jadi solusi yang tepat. 

Area Bermain dan Belajar

Jangan lupa pisahkan area kamar anak menjadi tiga macam; area tidur, area bermain dan belajar. Ini penting supaya ia mengerti batasan di dalam ruangan. Selain itu, hal ini juga akan membantunya untuk tetap fokus pada hal-hal yang dia sukai dan dikerjakan. Selain itu, jangan lupa untuk menyediakan tempat untuk membuat ruangan jadi lebih rapi supaya ia bisa berkonsentrasi dengan baik saat belajar.

Sisakan Ruang Untuk Upgrade 

Seperti yang Kami sebutkan sebelumnya, anak-anak kerap mudah bosan. Seiring bertambahnya usianya, anak-anak akan berganti selera dalam hal dekorasi ruangan. Karena itu, pastikan untuk menyisakan ruang upgrade setidaknya cat tembok yang netral dan memilih stiker dinding yang bisa dikelupas agar lebih mudah. Disamping itu, sekarang banyak sekali ornamen yang bisa dilepas dari dinding jadi dekorasi kamar akan lebih murah. 

Letakkan Karpet Di Bawah Tempat Tidur 

Karpet atau rug menjadi ornament paling penting dalam hal dekorasi ruangan karena akan menghubungkan elemen di seluruh ruangan. Pastikan Anda memilih warna yang senada atau setidaknya yang netral. Tujuan menggunakan karpet atau rug  ini adalah untuk membiarkan si kecil melakukan aktivitasnya dengan aman dan hangat.  Nah, untuk yang ingin model desain kamar yang unik bisa langsung mengunjungi website masterumah.id.

Itulah sedikit kiat-kiat mendesain kamar tidur anak. Semoga informasi di atas bermanfaat. 

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *