Ada banyak jenis asuransi yang dengan mudah ditemukan penawarannya baik secara konvensional maupun online. Tentu, sebagai nasabah bijak haruslah memilih mana yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Karena masing masing asuransi tersebut memiliki manfaat yang berbeda. Salah satunya adalah asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan bagi nasabah yang mengalami sakit penyakit. Selain itu, jenis asuransi yang satu ini juga terbagi dalam asuransi kesehatan Syariah dan konvensional.

Dilihat dari namanya maka keduanya jelas memiliki perbedaan terutama dalam hal prinsip. Misalnya saja asuransi Syariah yang menggunakan prinsip Islam dalam bentuk gotong royong. Artinya, peserta yang tergabung dalam asuransi tersebut akan saling membantu untuk menanggung resiko. Enaknya, sistem ini cukup meringankan dan mudah untuk diikuti oleh siapa saja. Beda dengan asuransi konvensional dimana segala resiko ditanggung oleh si pemegang polis itu sendiri.

asuransi kesehatan syariah

asuransi kesehatan syariah

Asuransi kesehatan Syariah ini juga menggunakan konsep yang berbeda beda tergantung dari kebijakan yang ditentukan oleh penyedia. Misalnya saja dari segi nilai kontribusi yang berbeda beda termasuk sistem pembagian dan lainnya. Itu sebabnya, sebelum memutuskan untuk bergabung Anda harus mempelajari terlebih dahulu akad perjanjian. Hal ini penting agar Anda tidak merasa bingung atau malah merasa rugi.

Salah satu perusahaan yang menyediakan asuransi kesehatan menggunakan basis Syariah adalah Bank Danamon. Melalui program Proteksi Prima Amanah setiap peserta akan mendapatkan manfaatnya khususnya kesehatan. Untuk persyaratannya sendiri sangat mudah dan bisa diikuti oleh siapa saja sesuai dengan ketentuan.

Bank Danamon sendiri sudah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan sehingga tak perlu khawatir jika Anda bergabung menjadi peserta asuransi kesehatan. Terlebih, akad perjanjian yang diberikan pun cukup jelas tanpa ada yang ditutup tutupi.

Tertarik? Jika iya, maka Anda bisa bergabung dengan mengajukan aplikasinya baik secara konvensional maupun online. Dan untuk mendapatkan informasi lebih lengkap lagi maka Anda bisa mengunjungi situs Bank Danamon sekarang juga. Jadi, jangan ditunda lagi untuk bisa menikmati manfaat dari asuransi kesehatan Syariah yang ditawarkan oleh Bank Danamon.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *