Bagi kebanyakan perempuan, menggunakan gelang kekinian adalah sesuatu yang sangat istimewa. Selain merupakan mode terbaru dari Miss Mondial & Mondial, gelang juga sering diidentifikasikan sebagai pernyataan jati diri. Pasalnya, terdapat ragam jenis gelang yang dapat dipakai untuk berbagai macam acara.

Penggunaan gelang kekinian emas juga sering dipadupadankan dengan pakaian yang dikenakan. Memang, kombinasi bentuk gelang sering menegaskan outfit yang dikenakan oleh perempuan. 

Ragam Bentuk Gelang Kekinian

Perempuan yang feminim biasanya menyukai bentuk gelang kekinian emas yang memiliki kesan lentur dan lembut. Ditambah dengan detail yang khas perempuan, misalnya bentuk hati atau adanya tambahan batu-batuan. Bagaimana dengan bentuk gelang lain yang mungkin sesuai dengan perempuan lain?

Model Gelang Emas Rantai

Model ini merupakan salah satu dari bentuk gelang yang juga diminati oleh perempuan. Dengan bentuknya yang seperti rantai, membuat pemakainya terkesan kuat dan tegas. Model rantai ini dimulai dengan bentuk rantai yang dikepang, terkait, anyaman rantai, kombinasi rantai, hingga yang berbentuk kotak-kotak sederhana. 

Untuk detail, sering dikombinasikan antara emas kuning dan emas putih dengan ukuran berbagai macam karet. Gelang model rantai ini akan sesuai dengan outfit yang sederhana “less is more” agar tidak menimbulkan kesan penuh.

gelang kekinian

gelang kekinian

Model Gelang Emas Bangle

Model gelang kekinian yang kedua adalah gelang emas bangle. Model gelang ini  sangat khas, yaitu melingkar kaku dengan pilihan tebal atau tipis. Gelang bangle tebal  juga sering disebut dengan gelang manset dan kurva yang biasanya dikenakan pada pergelangan tangan perempuan. Bentuknya yang kaku akan tampak kokoh jika digunakan pada lengan yang terbuka.

Gelang emas ini juga mempunyai ragam motif yang dapat dikombinasikan dengan batu-batuan. Adapun yang dibuat lebih sebagai aksen, misal adanya sisi yang dibuat dengan kombinasi emas putih, dan emas kuning. Ada pula yang membuatnya dari emas merah muda.

Gelang emas model bangle ini ada yang didesain dengan ketebalan tertentu dengan bentuk yang dapat mengelilingi sebagian atau semua pergelangan tangan. Namun, terdapat pula desain bangle yang lebih longgar, sehingga dapat mengikuti arah gerak tangan, ke bawah atau ke atas. Gelang ini dapat menimbulkan efek kilau karena pantulan cahaya matahari. Gelang model ini juga dikenal sebagai manset.

Model bangle yang lain dapat dibuat dengan lebih tipis sehingga terkesan ringan dan “tidak norak”. Bangle tipis ini biasa dirancang untuk melingkari pergelangan tangan secara penuh. Model ini cocok sekali jika menggunakan pakaian kasual atau bergaya “boyish”

Model Gelang Emas Charm Bracelet

Model ini mirip dengan gelang emas rantai. Namun, perbedaanya adalah adanya tambahan detail hiasan  kecil berupa manik-manik, bebatuan, dan bentuk lainya. Bentuk emas lainnya yang juga sering menjadi detail adalah lonceng, hati, atau bulatan. 

Gelang ini cocok dikenakan oleh anak-anak dan remaja perempuan. Untuk perempuan dewasa pun tetap dapat menggunakannya, dengan detail dengan lebih sederhana. Gelang charmbracelet ini sesuai dengan dengan outfit yang feminim dan girly karena akan menambah kesan manis bagi pemakainya.

Model Gelang Emas Mewah Atau Luxury

Model gelang ini berbeda dengan gelang lainnya, karena yang ditonjolkan adalah perhiasan yang menjadi detail dari gelang itu sendiri. Gelang ini dapat dikategorikan sebagai gelang yang berharga karena tambahan berlian atau batu permata lainnya. 

Batu permata yang biasa digunakan adalah berlian, zamrud, ruby, dan safir. Kesemuanya termasuk batu berharga. Bentuk kombinasi yang sesuai biasanya besar kecil dan tebal tipisnya gelang.

Nah, dengan banyaknya model gelang kekinian, maka Anda tinggal memadupadankan saja dengan outfit yang akan dikenakan. Tunjukkan pesona Anda melalui gelang menawan ini.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *