Pada awal minum susu pertumbuhan, kebanyakan orang tua pasti menyajikan susu dalam botol atau dot. Hal tersebut untuk memudahkan anak yang terbiasa mengonsumsi ASI. Namun lambat laun, Anda harus mulai membiasakan Si Kecil mengonsumsi susu dari gelas. Pasalnya selalu mengonsumsi susu dari botol atau dot hingga dewasa tidak baik untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Anak dianjurkan untuk tidak mengonsumsi susu dalam botol atau dot ketika usia 18 bulan. Jadi sebelum itu, Anda harus membiasakan Si Kecil minum dengan gelas melalui beberapa tips berikut:

 

Pilih Gelas yang Tepat

Anda tidak harus memulai memberikan susu dengan gelas orang dewasa. Mulailah dengan gelas untuk anak-anak terlebih dahulu. Apabila anak sudah mulai terbiasa, ganti gelas tertutup dengan gelas terbuka.

 

Pilih Bahan yang Aman

Hal terpenting yang perlu Anda perhatikan adalah bahan gelas. Pastikan Anda memilih bahan yang aman. Hindari bahan yang mudah pecah dan sulit digenggam. Selain itu, pastikan gelas aman untuk kesehatan Si Kecil.

 

Biarkan Si Kecil Memilih Gelas Favoritnya

Si Kecil akan semakin semangat apabila minum di gelas favoritnya. Oleh sebab itu, ajak Si Kecil untuk memilih gelas favoritnya. Biasanya anak-anak suka dengan gelas karakter favoritnya di televisi.

 

 

Sajikan Susu dalam Jumlah yang Sedikit

Apabila Si Kecil mulai belajar menggunakan gelas tanpa penutup, sebaiknya jangan berikan susu terlalu banyak. Berikan susu setengah gelas saja agar tidak tumpah. Apabila susu kurang, Anda bisa membuatkannya lagi. Jangan lupa ajari Si Kecil bagaimana cara memegang gelas agar tidak mudah tumpah.

 

Itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk membantu membiasakan Si Kecil minum susu dari gelas. Susu formula untuk bayi mulai usia 1 tahun yang bisa Anda pilih adalah Nestle Lactogrow 3. Susu pertumbuhan anak 1-3 tahun tersebut memiliki banyak kandungan penting. Rasanya juga lezat yang terdiri dari tiga varian yaitu Vanila, Madu, dan Plain. Saat ini Anda bisa mendapatkan Nestle Lactogrow 3 secara online maupun offline. Informasi pemesanan online bisa dilihat di www.growhappy.co.id.

 

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *