Orang tua menjadi role model atau contoh bagi semua anak-anaknya. Semua orang tua bisa mengajarkan berbagai macam hal positif kepada anaknya dengan harapan mereka bisa tumbuh menjadi anak yang mandiri dan bertanggung jawab. Salah satu hal yang perlu diajarkan sejak dini mungkin adalah mengenalkan Bagaimana peraturan menggunakan uang. Para orang tua perlu menekan sejak dini fungsi dan manfaat uang serta penggunaannya yang bijak. Mengajarkan mereka menabung menjadi salah satu hal yang sangat baik yang akan membentuk pola pikir mereka dan membuat pengelolaan keuangannya lebih baik Khususnya ketika mereka beranjak dewasa. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengajarkan mereka menabung adalah mulai dengan membuka rekening Tabungan anak.

 

Bank Danamon merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang menawarkan layanan Tabungan anak dengan program tabungan Danamon Lebih Junior. Layanan ini memungkinkan setiap anak yang berusia 0 sampai 11 tahun memiliki rekening tabungan dengan manfaat dan fasilitas yang sangat beragam. Beberapa macam fasilitas dan manfaat yang bisa dimiliki oleh semua pemilik rekening tabungan Danamon Lebih Junior diantaranya adalah bebas biaya administrasi bulanan dan biaya penalti. Semua pemilik rekening tabungan Danamon Lebih Junior bisa terbebas dari biaya administrasi bulanan yang biasa dibebankan kepada pemilik rekening tabungan serta biaya pinalti apabila saldo kurang dari jumlah minimum.

 

 

Fasilitas lainnya yang bisa dinikmati oleh setiap pemegang rekening tabungan anak Danamon Lebih Junior diantaranya adalah bebas biaya transaksi, mendapatkan kartu debit khusus hingga upgrade tabungan otomatis. Untuk memulai memiliki tabungan sendiri, langkah awal yang bisa dilakukan oleh semua orang tua adalah dengan mengenalkan fungsi dan manfaat uang secara bertahap. Jangan begitu maka seorang anak bisa menggunakan uang tersebut dengan cara yang lebih bijak. Melibatkan anak dalam hal-hal kecil ketika berjalan kaki juga menjadi salah satu contoh sederhana yang bisa dilakukan agar buah hati kita mulai terbiasa untuk menabung. Membelikan anak celengan dan mengajarkannya untuk menabung di rumah juga salah satu cara yang efektif untuk membiasakan sejak dini mungkin menyimpan uang atau menabung.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *