Berencana untuk mengajukan kredit rumah syariah? Sebelum Anda mengajukannya, simak artikel ini hingga selesai agar proses pengajuan berjalan lancar dan juga pengajuan pun disetujui oleh pihak bank terkait.

Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar proses pengajuan kredit Anda berjalan sesuai harapan. Berikut kami jelaskan tips lengkapnya kepada Anda.

 

  1.     Cicilan Tidak Lebih dari 40% Total Pendapatan Bersih

Pihak bank akan melakukan pengecekan kelayakan terlebih dahulu. Maksud kelayakan yang kami maksud di sini yaitu memiliki pendapatan ideal yang cocok. Salah satunya yaitu, cicilan bulanan rumah Anda tidak lebih dari 40% dari penghasilan bersih Anda setiap bulannya.

 

  1.     Memenuhi Persyaratan Usia Minimal

Bagi yang ingin mengajukan kredit rumah, biasanya akan ada persyaratan minimal usia yang harus dipenuhi. Umumnya persyaratan minimum usia untuk mengajukan kredit rumah adalah 21 tahun dan maksimum 55 tahun setelah tempo cicilan selesai.

  1.     Mempersiapkan Uang Muka

Sebelum Anda mengajukan kredit rumah, pastikan Anda mempersiapkan uang mukanya terlebih dahulu. Uang muka menjadi persyaratan utama yang wajib diperhatikan. Adapun uang mukanya biasanya disesuaikan dengan harga dari rumah itu sendiri.

 

  1.     Cek Unit KPR Sebelum Pengajuan

Ada dua tipe rumah yang bisa Anda pilih. Kedua tipe tersebut yaitu unit rumah inden atau belum jadi dan tipe rumah yang siap Anda tempati atau sudah jadi. Umumnya jenis KPR syariah bisa keduanya asalkan jangan jenis rumah yang punya hak milik seseorang.

 

Kredit Rumah Termudah di Bank Danamon

Anda sedang mencari bank yang menyediakan produk KPR syariah dengan cicilan ringan? Bank Danamon bisa menjadi solusi terbaik yang cocok untuk Anda. KPR syariah dari Bank Danamon punya banyak kelebihan.

Proses pengajuan KPR syariah di Bank Danamon tergolong mudah sekali. Namun Anda tetap harus mempertimbangkan beberapa aspek-aspek penting seperti tipe unit, dan persyaratan-persyaratannya. Proses pengajuannya pun tergolong mudah dan juga cepat.

Demikian informasi seputar kredit rumah syariah yang perlu Anda perhatikan. Khususnya bagi Anda yang ingin melakukan pengajuan agar kredit Anda disetujui oleh pihak bank terkait. Jadi, pastikan Anda mengikuti semua penjelasan di atas.

 

 

 

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *