Saat ini ada banyak sekali jenis cincin berlian yang ada di pasaran. Namun tahukah Anda, bahwa tidak semua cincin mungkin cocok untuk berbagai kebutuhan. Salah satu yang cocok untuk berbagai kebutuhan yaitu jenis cincin berlian Solitaire. Pasalnya, bentuknya sederhana namun tampak elegan.

Cincin Solitaire juga sangat cocok sekali untuk cincin engagement. Akan tetapi, bagi Anda yang berencana membelinya, pastikan Anda memperhatikan beberapa aspek berikut ini sebelum membeli.

cincin berlian Solitaire

cincin berlian Solitaire

  1.       Cek Keaslian Berlian dan Material

Sebelum Anda membelinya, pastikan berlian dan juga material yang Anda pilih merupakan jenis material berkualitas terbaik. Untuk material, ada beberapa macam yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Mulai dari material emas kuning, emas putih, platinum, dan berbagai pilihan material berkualitas lainnya.

Sedangkan berlian, bisa Anda pastikan keasliannya dengan meminta penjual untuk membuktikan keasliannya melalui alat diamond selector. Selain itu, juga bisa dengan meminta sertifikat resmi berlian tersebut.

  1.       Pilih Bentuk Berlian yang Cocok

Model berlian yang digunakan untuk jenis cincin Solitaire cukup beragam. Mulai dari round cut diamond, pearl cut, heart cut,marquise, dan masih banyak bentuk-bentuk lainnya. Silahkan Anda sesuaikan saja dengan keinginan dan juga karakteristik Anda sendiri agar nyaman digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Jika Anda punya budget lebih, round cut diamond bisa menjadi pilihan yang paling ideal. Pasalnya, bentuk berlian ini tergolong yang paling bagus dan paling berkualitas dibandingkan dengan jenis berlian lain pada umumnya.

  1.       Sesuaikan Ukuran Sebelum Membeli

Alangkah baiknya Anda melibatkan pasangan Anda saat berencana membeli cincin ini untuk tunangan. Tujuannya agar cincin tersebut bisa pas di jari manis pasangan Anda. Dengan begitu, cincin bisa menjadi lebih enak ketika digunakan dan juga lebih nyaman dan juga sesuai dengan kebutuhan sehari-harinya.

Namun, hal di atas tidak berlaku jika Anda membelinya untuk diri sendiri. Anda bisa langsung saja menyesuaikan cincin dengan ukuran jari manis atau jari-jari Anda yang lainnya.

  1.       Coba Sebelum Membeli

Mencoba sebelum membeli tidak hanya untuk memperhatikan ukurannya saja. Dengan mencobanya, Anda akan mengetahui seberapa bagus tingkat kenyamanan cincin tersebut ketika Anda gunakan. Semakin nyaman cincin yang Anda gunakan, tentu akan semakin betah Anda menggunakannya.

Memilih cincin atau perhiasan layaknya seperti memilih pakaian. Anda harus memperhatikan aspek ukuran dan kenyamanannya. Hal inilah yang harus menjadi pertimbangan Anda.

  1.       Perhatikan Desain Cincin

Semua jenis cincin Solitaire memang tampak sama saja. Namun jika Anda perhatikan secara seksama, ada perbedaan antara beberapa jenis cincin tersebut. Maka dari itu, pertimbangkan juga jenis desain yang akan Anda pilih agar cincin yang Anda gunakan tidak hanya nyaman tapi juga menawan.

Cincin yang menawan akan membuat Anda tampil lebih percaya diri. Maka dari itu, perhatikanlah aspek desain dan sesuaikan desain tersebut dengan keinginan dan selera Anda agar lebih percaya diri.

  1.       Sesuaikan dengan Budget

Hal yang tak kalah penting sebelum membeli perhiasan adalah menyesuaikan perhiasan dengan budget yang Anda miliki. Tujuannya agar budget Anda bisa sesuai dengan model perhiasan yang akan Anda beli.

Jika belum mampu membeli yang mahal dan istimewa, pilihlah jenis cincin dengan harga yang standar saja dulu. Tujuannya agar pengeluaran Anda tidak membengkak.

Itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat membeli cincin berlian Solitaire. Untuk Anda yang masih kebingungan memilih toko perhiasan atau brand perhiasan ternama, Mis Mondial bisa menjadi salah satu tempat yang tepat untuk membelinya.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *