Untuk Anda yang masih bingung memberikan hadiah istimewa untuk pasangan, cincin berlian pria bisa menjadi pilihannya. Pemilihan tone warna dan model yang tepat, cincin berlian bisa memberi kesan maskulin.  

Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih hadiah cincin untuk pria? Simak penjelasan di bawah ini:

cincin berlian pria

cincin berlian

  • Pilihlah berlian illusion

Kilau berlian mampu membuat siapa saja terlihat menonjol dan berkilau saat terkena cahaya. Kaum pria yang tidak menyukai hal-hal yang berlebihan tetap bisa memakai cincin berlian. Menjatuhkan pilihan pada berlian illusion adalah cara yang tepat. Berlian kecil yang dirangkai sehingga menyerupai berlian utuh memiliki kilau yang tidak mencolok. Model berlian ini memiliki harga lebih murah.

  • Memilih model yang sederhana

Agar cincin berlian pria tetap kelihatan maskulin, pilihan model yang sederhana adalah hal yang tepat. Dengan kesan sederhana saja, berlian akan menarik perhatian.

  • Pastikan untuk membeli yang asli

Memastikan berlian yang kita beli berkualitas tinggi merupakan hal utama. Salah satunya dengan melihat sertifikat yang memuat data berlian. Hal ini untuk menghindari penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

  • Menyesuaikan tone logam dengan warna berlian

Cincin atau ring umumnya terbuat dari emas atau perak. Kedua logam ini memiliki warna netral sehingga lebih mudah untuk memadu padankan dengan berlian pilihan Anda. Jika ingin tampilan lebih personal, Anda bisa memilih tone yang sesuai dengan warna berlian yang Anda miliki.

  • Jenis potongan yang tepat

Potongan jenis cushion atau round dinilai lebih maskulin dibandingkan model lain. Kedua potongan tersebut tidak terlihat mencolok untuk dijadikan mata pada cincin pria. Hindari potongan oval atau princess yang feminim.

Model Cincin Berlian Pria yang Menjadi Incaran

Setidaknya seorang pria akan memilih cincin yang akan dipakainya seumur hidup. Untuk itu tidak mudah memilih cincin pernikahan. Saat ini banyak model cincin pernikahan yang disiapkan untuk para pria. 

Lalu seperti apa model cincin berlian pria yang menjadi incaran? Beberapa toko menyediakan cincin polos untuk pria. Ada pula yang menyediakan model cincin pria dengan pinggiran tanpa banyak ukiran. Ini untuk tetap mempertahankan kesan istimewa dan maskulin untuk pemakainya.

Cara Mengenali Kualitas Berlian yang Baik

Sebagai pembeli kita harus tahu kualitas berlian yang akan kita pilih. Tidak hanya mengandalkan sertifikat yang menjelaskan identitas berlian, namun Anda harus memastikan beberapa hal. Untuk itu perhatikan cara mengenali kualitas berlian yang baik agar tidak menyesal nantinya. 

Perhatikan warna berlian yang akan Anda beli. Hal ini merupakan faktor utama yang menentukan harga berlian. Perlu diketahui bahwa berlian muncul dari karbon yang mengalami proses pemampatan sampai akhirnya mengeras.

Semakin bersih warna berlian, semakin tinggi pula harganya. Anda membutuhkan alat khusus untuk memperbesar ukuran berlian agar terlihat jelas kejernihan warnanya. Selain warna, Anda harus mengetahui kandungan berlian. Hitunglah dari volume dan berat berlian.

Setelah memahami model cincin berlian pria, semoga bisa menepis keraguan untuk tetap bergaya dengan perhiasan yang tepat. Banyak yang memilih cincin berlian untuk seseorang yang istimewa karena berharap hubungan yang mereka jalani bisa menjadi abadi. Percayakan pada Mondial & Miss Mondial untuk koleksi terbaru berlian Anda.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *