Dari waktu ke waktu Si Kecil akan terus menunjukkan perkembangannya. Oleh sebab itu, Mam perlu mengetahui perkembangan apa saja yang dicapai Si Kecil pada usia tertentu. Mengetahui fase-fase perkembangan juga akan membantu Mam dalam mengajarkan atau memberikan stimulus yang tepat untuk Si Kecil.

Jika Anda adalah Mam yang masih baru maka bisa saling berbagi tips parenting anak dari Mam lainnya. Dengan demikian, Mam dapat mengetahui informasi yang banyak sehingga dapat memberikan parenting yang tidak membosankan.

Mendidik Si Kecil Hebat Dan Disiplin

Bagi Mam yang memiliki Si Kecil yang berusia sekitar 1-3 perlu mengetahui hal-hal apa saja yang sudah bisa dilakukan sendiri oleh Si Kecil. Melatih Si Kecil untuk menyelesaikan pekerjaannya sendiri dapat membuatnya menjadi anak yang hebat dan juga disiplin.

Makan Sendiri

Si Kecil yang sudah memasuki usia 1 tahun biasanya sudah mulai bisa makan sendiri. Pada tahap usia ini Si Kecil belum dapat menggunakan sendok atau garpu. Agar Si Kecil dapat mengambil makanan dengan mudah maka potong makanan dengan ukuran yang sedang. Ukuran sedang juga akan memudahkan Si Kecil dalam mengunyah makanan tersebut. Jika Si Kecil sudah memasuki usia 2 tahun ke atas maka Mam dapat mengajarkan Si Kecil makan menggunakan sendok atau garpu.

Memakai Baju Sendiri

Mam juga dapat mengajarkan Si Kecil yang berusia 3 tahun untuk mulai memakai pakaiannya sendiri. Hal ini dapat membantunya untuk menjadi anak yang disiplin. Selain itu, Si Kecil juga dapat melatih motoriknya seperti mengancingkan baju dan juga menutup resleting.

tips parenting anak

tips parenting anak

Potty Training

Mam juga mulai perlu melakukan potty training kepada Si Kecil usia 3 tahun. Si Kecil akan belajar untuk buang air besar atau buang air kecil di kamar sehingga tidak perlu menggunakan diapers lagi. Dengan demikian, Si Kecil pun mulai belajar untuk menjaga kebersihan dirinya.

Agar Si Kecil dapat mencapai tahap perkembang dengan maksimal jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Pada kesempatan emas ini Si Kecil memerlukan asupan LA dan ALA untuk mengoptimalkan perkembangan sel-sel otaknya. Mam dapat memberikan susu S-26 Procal Gold yang sudah dilengkapi dengan LA & ALA yang merupakan elemen penting untuk mengoptimalkan kerja DHA Si Kecil.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *