Cincin kawin Anda mungkin bukan hanya salah satu perhiasan termahal yang pernah Anda miliki. Tetapi juga memiliki nilai sentimentil di dalamnya, jadi Anda pasti ingin tahu cara merawat cincin kawin berlian yang berharga itu. Sebagian besar perhiasan relatif mudah dirawat selama Anda tahu apa yang Anda lakukan, disinilah peran kami Miss Mondial & Mondial Jeweller. Panduan kami akan membantu Anda menebak-nebak cara membersihkan cincin berlian.

Setiap cincin kawin unik dengan berlian atau batu permata lainnya, logam, dan bentuk atau desain yang berbeda. Penting juga untuk mengetahui perawatan apa yang dibutuhkan oleh cincin sebelum Anda memulai proses pembersihan ini. Namun terlepas dari metode yang digunakan, cara terbaik untuk membersihkan cincin berlian secara menyeluruh adalah dengan lembut dan sabar selama proses pembersihan. 

Jika Anda ingin mengetahui cara membersihkan diamond wedding ring di rumah, ada beberapa cara yang bagus. Semua metode pembersihan di rumah ini akan bekerja untuk model atau desain cincin apa pun. Pastikan untuk tidak pernah menggunakan benda tajam untuk menghilangkan partikel atau residu dalam cincinnya. Karena jika Anda tidak berhati-hati, Anda dapat melonggarkan berlian atau menggores logamnya.

Seberapa Sering Membersihkan Cincin Anda

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi banyak dari kebiasaan sehari-hari Anda yang dapat dengan cepat menghilangkan kilauan cemerlang dari cincin kawin berlian Anda. Misalnya, sampo, hairspray, losion tangan, sabun tangan, dan minyak goreng dapat meninggalkan warna keruh pada berlian dan cincin Anda. Untuk alasan ini, sebaiknya bersihkan cincin Anda setiap minggu jika Anda ingin mempertahankan kilaunya.

cincin kawin berlian

cincin kawin berlian

Pertimbangkan untuk membawa cincin Anda ke toko perhiasan untuk pembersihan profesional dalam dua kali setahun. Jika Anda menjalani gaya hidup aktif atau suka mengotori tangan, misalnya berkebun, Anda mungkin ingin cincin Anda lebih sering dibersihkan secara profesional, terutama untuk acara besar seperti pesta ulang tahun.

Cara Membersihkan Cincin Berlian: Semua Jenis Logam (Platinum, Perak, Emas Putih, dan Emas)

Sabun dan Air. Cara terbaik untuk membersihkan diamond wedding ring, apapun bentuk atau desain cincin dan / atau jenis logamnya, adalah dengan sabun biasa dan air. Untuk membuatnya, ambil mangkuk kecil dan tambahkan air yang hangat dan sabun pencuci piring.

Rendam cincin Anda selama sekitar 20 hingga 40 menit tergantung seberapa kotornya. Jika Anda perlu menghilangkan zat seperti hairspray, lotion, riasan, atau parfum, gunakan sikat gigi yang sangat lembut untuk menghilangkan kotoran. 

Bilas cincin dengan air hangat mengalir dan ulangi jika perlu. Menggunakan klorin atau bahan kimia keras lainnya, bahkan beberapa pembersih perhiasan bersertifikat sekalipun, dapat merusak cincin kawin. Sangatlah penting untuk membilas cincin Anda secara menyeluruh setelah selesai Anda bersihkan untuk menghilangkan sisa sabun yang ada.

Solusi Non-Abrasive dan Bebas Bahan Kimia. Penting untuk melakukan riset saat membeli pembersih perhiasan. Jika ada bahan kimia dalam larutan, cincin berlian Anda bisa berubah warna atau kehilangan daya tariknya.

Cara Membersihkan Cincin Berlian: Perak dan Emas

Solusi Windex dan Hidrogen Peroksida.  Berikut cara membersihkan cincin berlian dengan hidrogen peroksida: ambil mangkuk kecil dan siapkan larutan 50/50 Windex dan hidrogen peroksida. Rendam cincin kawin berlian Anda selama sekitar 10-15 menit.

Windex akan menghilangkan penumpukan kotoran sehari-hari dan hidrogen peroksida akan membunuh bakteri pada ring atau cincinnya. Setelah merendam cincin kawin Anda dalam larutan tersebut, gosok cincin Anda dengan lembut menggunakan sikat gigi yang lembut untuk menghilangkan kotorannya. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *