Memiliki keahlian desain grafis saat ini tergolong sangat prospektif. Terutama bagi yang lulus sekolah desain. Pasalnya, bidang desain grafis saat ini memiliki banyak sekali prospek kerja yang bisa dikatakan sangat bagus. Kesempatan tersebut tidak boleh Anda sia-siakan untuk menghasilkan uang dari bidang yang Anda sukai.

Bagi Anda yang ingin tahu apa prospek kerja apa saja di bidang desain grafis, berikut ini kami akan coba jelaskan secara detail untuk Anda.

  1.     Web Desain

Desain grafis merupakan salah satu aspek yang sangat penting juga di dalam dunia website. Fungsinya yaitu untuk menarik perhatian dan juga membuat pengunjung nyaman. Desain merupakan elemen penting dalam membangun sebuah website. Bahkan, desain juga yang menjadi elemen penting untuk membedakan suatu website dengan website lainnya.

Seorang web desainer berbeda dengan desainer-desainer lainnya. Anda harus bisa menguasai software untuk membangunnya, dan juga harus menguasai bahasa-bahasa pemrograman tertentu.

sekolah desain

sekolah desain

  1.     Content Creator

Saat ini, content creator dikenal sebagai konten-konten video saja. Konten juga bisa berupa desain yang biasa digunakan untuk digital marketing, dan social digital marketing. Baik itu untuk kebutuhan konten yang ditaruh di dalam artikel website, pada media sosial, dan lain sebagainya.

Konten mampu menjaring banyak konsumen yang lebih banyak. Konten berperan penting agar strategi pemasaran disampaikan dengan cara yang menarik secara visual. Konten yang bagus akan membuat bisnis Anda menjadi semakin optimal.

  1.     Desain Logo

Untuk profesi yang satu ini mungkin Anda sudah sering mendengarnya. Pembuat logo merupakan salah satu bidang yang masih prospektif di bidang desain grafis. Pasalnya, logo menjadi salah satu hal penting bagi setiap pelaku usaha. Logo dapat membedakan satu brand dengan brand yang lain.

Terlebih saat ini banyak UMKM yang berdiri menjalankan sebuah usaha. UKM juga merupakan bidang usaha yang selalu membutuhkan sebuah logo. Dengan begitu, pemasarannya pun menjadi semakin luas, mulai dari perusahaan besar hingga ke UKM.

  1.     Pembuatan Baliho dan Brosur

Baliho dan brosur merupakan media pemasaran atau promosi yang tergolong klasik. Meski begitu, hingga saat ini seorang pembuatan desain brosur dan baliho masih banyak dicari. Pasalnya, pembuatan baliho maupun brosur masih efektif untuk promosi. Bagi Anda yang tahu cara pembuatan dua media promosi ini, Anda bisa bergelut di bidang advertising.

Pembuat desain dan cetak baliho maupun brosur hingga saat ini selalu ramai pembeli. Pasalnya, baik perusahaan-perusahaan besar, maupun perusahaan kecil membutuhkan pembuat media promosi yang satu ini.

  1.     Menjadi Intern Designer Perusahaan

Dewasa ini banyak perusahaan yang mencari seseorang dengan keahlian desain grafis untuk dijadikan karyawan. Tugasnya yaitu untuk membuat berbagai desain-desain, baik untuk media sosial, konten website, dan masih banyak lainnya.

Anda juga bisa berperan menjadi seseorang yang bergelut dalam bidang desain grafis di sebuah korporasi. Bahkan gaji yang ditawarkan pun tergolong cukup tinggi, lho.

Rekomendasi Sekolah Desain Terbaik

Bagi Anda yang ingin mendalami bidang desain grafis, Anda bisa memilih IDS Education sebagai tempat terbaik untuk mendalami bidang tersebut. Anda bisa belajar dari orang-orang yang ahli di bidangnya.

IDS juga merupakan sekolah yang bekerjasama dengan institusi pendidikan terkemuka luar negeri. Tujuan kerjasama yang dijalin yaitu untuk meningkatkan kualitas mata pelajaran agar memiliki kualitas bertaraf internasional.

Demikian informasi seputar prospek kerja lulusan sekolah desain. Bagi Anda yang ingin memiliki keahlian di bidang tersebut, IDS Education bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *