Probiotik yang lebih familiar sebagai bakteri baik memang memiliki banyak sekali jenisnya. Baik itu berupa susu maupun susu yang difermentasi dalam bentuk lain seperti yoghurt. Pasti suka yoghurt yang rasanya menyegarkan dan yang pastinya akan menyehatkan tubuh. Terutama masalah pencernaan yang mudah sekali terganggu. Yoghurt tergolong dalam susu probiotik yang paling populer.

Yoghurt dan jenis probiotik lain sangat cocok diminum oleh yang menderita gangguan dalam mencerna makanan. Sehingga sering menglami sembelit yang menyakitkan, Untuk mencegah terjadinya sembelit baiknya lengkapi nutrisi harian dengan susu fermentasi. Karena susu fementasi memiliki manfaat sebagai berikut:

susu probiotik

susu probiotik

  1. Menjaga Saluran Cerna

Manfaat susu probiotik yang paling menonjol ada pada saluran cerna. Karena susu frementasi ini mampu menghidupkan banyak bakteri baik yang membantu proses pencernaan makanan. Tak hanya membantu pencernaan saja, akan tetapi bisa bisa mengurangi kadar racun dalam tubuh. Karena mungkin saja memakan zat kimia yang menempel pada makanan. Dalam hal ini susu fermentasi bisa mengatasinya.

  1. Membantu Menjaga Imunitas Dan Menekan Kolesterol

Mampu menjaga imun karena susu fermentasi dapat membantu penyerapan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Jika pencernaan sehat maka sudah dipastikan nutrisi yang dihasilkan pun semakin baik. Dan jika nutri harian terpenuhi dengan sempurna maka tubuh akan memproduksi imunitas dengan lebih baik.

Kolesterol dalam tubuh dapat ditekan karena susu fermentasi mampu menghasilkan banyak garam, asam pada empedu. Dimana tugas garam empedu adalah untuk melarutkan lemak dan juga kolesterol yang ada dalam tubuh. Untuk itu, jika mengkonsumsi susu fermentasi dengan baik kolesterol dan lemak jahat bakal minggat.

  1. Mengatasi Dan Mencegah Diare

Susu fermentasi memiliki 2 jenis asam yang baik untuk tubuh,  diantaranya yaitu asam katat dan asam asetat. Dimana asam laktat mampu megobati diare dengan membunuh bakteri dan virus yang menyebabkan diare. Sedangkan untuk asam asetat sendiri memiliki fungsi untuk melawan virus dan bakteri yang bisa menyebabkan diare.

Tidak cuma mencegah dan mengatasi diare, melainkan mampu mengatasi sembelit atau kostipasi. Semua masalah pencernaan akan teratasi dengan mengkonsumsi susu feementasi secara teratur selama kurang lebih 4 hingga 8 minggu. Dengan mengkonsumsi susu fermentasi kami akan semakin sehat.

Segela macam penyakit akan hilang jika bisa mengatasi pola hidup sehat. Salah satunya dengan mengkonsumsi susu probiotik secara teratur. Salam sehat.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *