Sebagai ruangan pertama yang akan ditempati dan dilihat oleh para tamu, pastinya ruang tamu harus memiliki desain yang cantik. Desain ruangan yang elegan dan indah akan membuat para tamu merasa lebih betah dan nyaman untuk tinggal. Salah satu desain yang populer adalah desain ruang tamu bergaya vintage. Desain yang memiliki tata letak berkesan ini mampu membuat rumah Anda terlihat lebih berkelas.

Ruang tamu memang tidak boleh diabaikan. Sebab bukan hanya keluarga Anda saja yang akan sering duduk di ruang tamu, melainkan para sahabat dan keluarga besar. Pastikan untuk memilih desain yang menarik seperti gaya vintage. Para tamu pasti akan memuji kecantikan rumah Anda.

5 Kelebihan Ruang Tamu Gaya Vintage

desain ruang tamu bergaya vintage

desain ruang tamu bergaya vintage

Gaya vintage menjadi salah satu desain yang sangat direkomendasikan karena memiliki beberapa kelebihan. Sebagaimana beberapa kelebihan berikut:

Dicintai Dari Waktu ke Waktu

Desain vintage selalu digemari dari waktu ke waktu. Kesannya yang klasik dan dibalut kemewahan membuat siapapun merasa kagum, dari dulu hingga kapanpun.

Menggunakan ruang tamu vintage tidak hanya memberikan kesan yang elegan untuk keluarga Anda. Tetapi juga memberikan kenyamanan sekaligus kehangatan pada para tamu. Anda bisa menambahkan beberapa hiasan seperti alat makan zaman dulu, benda-benda antik, atau lukisan lama yang akan membuat pengunjung merasa seperti di tempat yang penuh sejarah.

Kesan Penuh Kenangan

Gaya vintage dengan hiasan atau dekorasi jadul akan membuat para tamu merasa kembali ke masa lalu. Ada kesan penuh kenangan dan nostalgia yang kuat tersimpan dalam desain dengan gaya vintage. Perpaduan warna seperti putih dan hitam juga akan memberikan kesan kuat tersendiri.

Beberapa bingkai foto dengan ornamen lawas seperti jam dinding besar dan ornamen kayu cocok untuk melengkapi ruang tamu vintage. Anda juga bisa memilih lantai kayu dan kursi yang memiliki warna senada.

Tampilan yang Natural

Mendapatkan sentuhan dan kesan natural untuk ruang tamu bergaya vintage juga merupakan hal yang mudah. Jika Anda memang menginginkannya, pilihlah kursi kayu dan berbagai peralatan dari kayu, mulai dari rak, bingkai foto, meja, serta lantai tepat di atas kursi. Kesannya yang sangat alami akan memberikan kesan klasik, natural, tapi tetap elegan.

Anda bisa memberikan beberapa hiasan tambahan seperti bunga hias, foto-foto kecil di rak, barang antik, serta lampu yang memiliki ukuran lebih besar.

Kesan Klasik dan Ceria

Memiliki kepribadian ceria mampu menjadi daya tarik bagi banyak orang. Ternyata hal itu juga berlaku untuk desain vintage ruang tamu Anda. Dengan pemilihan beberapa warna, Anda bisa menciptakan ruangan yang klasik, ceria, dan tetap elegan.

Misalnya dengan memilih sofa berwarna biru tua, meja dengan kaki kayu, beberapa kursi kayu, serta rak kayu. Jangan lupa menambahkan lukisan warna-warni untuk menonjolkan kesan yang lebih ceria.

Penuh Ornamen Unik

Ciptakan ruang tamu yang dipenuhi ornamen unik mulai dari sofa, bunga hias, hiasan kayu, serta rak lemari kecil. Anda juga bisa menambahkan jendela besar yang mengarah langsung ke luar untuk memberikan kesan yang lebih alami. Dijamin ruang tamu Anda akan benar-benar sempurna untuk siapapun.

Ingin menerapkan desain ruang tamu bergaya vintage tapi bingung memilih vendor? Konsultasikan dulu pada Master Rumah. Semua masalah Anda akan teratasi dengan mudah.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *