Siapa sih yang tidak suka dengan perhiasan? Pastinya banyak orang yang cenderung sangat suka dengan perhiasan. Apalagi harga dari perhiasan tersebut memang lumayan tinggi dengan kadar karat yang tinggi. Hal itu memang sering kali dijadikan alasan bagi kaum wanita untuk menggunakan perhiasan yang terlihat lebih menawan dan mewah.

Bahkan dengan harganya perhiasan berlian yang tinggi banyak oknum yang mencari celah dengan membuat imitasinya agar mendapatkan banyak keuntungan. Maka dari itu penting sekali untuk mengecek berlian asli sebelum membelinya. Tujuannya untuk mendapatkan jenis berlian yang asli dan lebih original.

Berlian Asli

Berlian Asli

Pemahaman mengenai jenis dari berlian memang kerap kali diacuhkan sebab tidak semua orang mengetahui jenis dari berlian yang harganya puluhan juta. Maka dari itu dengan mengetahui bagaimana cara mengecek dari jenis berlian yang asli akan membantu anda mendapatkan produk berlian yang terbaik dengan jenis kadar karat yang tinggi.

Nah untuk lebih lanjutnya anda bisa menggunakan cara yang lebih manual, selain itu juga bisa menggunakan toko yang terpercaya. Kenapa kita membeli di toko yang terpercaya? Karena ketika membeli ditempat yang sudah terpercaya maka kita juga akan memperoleh berlian yang sudah diuji oleh pihak toko yang pastinya asli. Maka dari itu perlu melakukan beberapa tahap pengujian berlian agar mendapatkan hasil dari kadar berlian yang terbaik.

Tahap Proses Pengujian Berlian Asli

Bagi yang ingin membelinya berlian sudah menjadi salah satu asset yang berharga sehingga ketika membelinya perlu perencanaan yang matang dan harus lebih hati-hati. Jangan pernah tertipu dengan membeli berlian palsu, ada cara sederhana yang bisa anda lakukan dalam proses pengecekan yang manual. Berikut adalah cara mudah dalam mengenali berlian asli dengan cepat.

  1. Gunakan kaca pembesar dalam melihat berlian yang asli. Kaca pembesar tersebut akan menampilkan setiap sisi berlian, sehingga ketidaksempurnaan dari berlian akan terliha dalam kaca pembesar tersebut.
  2. Anda bisa menggosoknya menggunakan amplas secara kasar, sebab berlian yang asli tidak akan tergores sehelai pun ketika anda menggosoknya dengan amplas. Hal itu disebabkan karena tingkat kekerasan 10 skala MOS sehingga akan terlihat jika palsu akan tergores.
  3. Cek berdasarkan kilau dalam cahaya, cahaya kilau yang dipantulkan dalam berlian yang asli adalah berwarna abu-abu atau putih. Berbeda halnya dengan pantulan cahaya permata yang berwarna pelangi.
  4. Cek menggunakan embun, sebab berlian yang asli tidak akan mudah berembun karena kandungannya yang mendispersikan panas. Sehingga ketika anda melakukan uji embun menggunakan nafas anda maka akan langsung hilang.
  5. Lihat keterbiasan berlian, hal itu bisa dilakukan dengan menempelkannya pada tulisan ketika tulisan tersebut muncul lebih besar maka dimungkinkan berlian palsu. Sebab berlian yang asli akan membelokan cahaya dan anda tidak dapat melihat tulisan tersebut.

Ini Kualitas berlian yang asli

Sudah bisa dicoba ketika ingin membeli berlian asli yang lebih terpercaya sehingga mampu membantu anda mengecek kualitas dari berlian. Cara tradisional tersebut memang sering dilakukan karena memang sangat mudah sekali. Bahkan anda bisa mencobanya sendiri ketika ingin membelinya.

Kalau anda ingin membeli coba cek website thepalacejeweler.com yang juga menjual berlian yang asli dengan model yang terbaru yang tentunya juga lebih murah. Bisa dipastikan juga kalau di toko tersebut menjual barang yang berkualitas terbaik dengan kadar karat yang bagus. Sehingga bisa mendapatkan perhiasan berlian dengan tingkat keaslian yang tinggi serta bisa dipastikan terpercaya sebab sudah melewati tahap pengujian modern.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *