Anak-anak baik usia bayi ataupun balita pastinya mengkonsumsi susu setiap hari, meskipun jumlahnya berbeda-beda. Banyak merek susu yang sekarang ini tersedia di supermarket atau pun toko susu. Kandungan yang dimilikinya pun berbeda-beda tergantung pada usia anak yang mengkonsumsinya.  Dengan banyak kandungan yang ada didalamnya,  laktosa pada susu anak menjadi yang umum ditemui. Unsur yang satu ini banyak diketahui fungsi atau peranan pada susu. 

Susu merupakan salah satu unsur minuman yang penting untuk membantu pertumbuhan anak.  Laktosa merupakan salah satu zat yang dapat Anda temukan pada susu anak,  akan tetapi ada sebagian yang memiliki intoleransi terhadapanya. Laktosa terdapat pula pada keju serta es krim,  meskipun banyak yang tak mengetahuinya.  Biarpun terdapat sebagian anak yang mengalami intoleransi, akan tetapi laktosa sangat penting peranannya,  yaitu :

Laktosa Pada Susu Anak

Laktosa Pada Susu Anak

  1. Memiliki fungsi untuk memperbaiki kesehatan pencernaan. Laktosa  sesungguhnya tidak dicerna oleh tubuh atau sistem pencernaan,  akan tetapi fungsinya juga sangat penting. Laktosa pada susu anak sangat penting dalam membantu bakteri baik yang ada.  Sehingga dapat membantu untuk melawan organisme atau bakteri buruk yang datang menyerang. Selain itu,  kesehatan perut anak pun akan terjaga sekaligus memperbaiki sistem pencernaan. 
  2. Merupakan karbohidrat serta kalori, dengan demikian dapat menjadi sumber energi untuk anak. Meskipun pada Asi tersedia semua unsur untuk pertumbuhan anak,  akan tetapi dengan adanya laktosa maka akan lebih membantu. 
  3. Berfungsi untuk tulang yang sehat juga kuat.  Laktosa sangat penting dalam pertumbuhan anak terutama dalam pembentukan tulang. Tulang kuat serta sehat sangat penting terutama pada anak dengan masa emasnya. 
  4. Penting dalam perkembangan otak anak. Pada proses pemecahan laktosa akan dihasilkan unsur atau zat baru yaitu galaktosa. Unsur baru ini sangatlah penting dalam perkembangan otak juga jaringan saraf.  Karena galaktosa merupakan unsur dalam pembentukan glikolipid. Dan galakto lipid lah yang berfungsi dalam membantu proses pada otak dan jaringan saraf tersebut. 

Itulah pentingnya fungsi atau peranan laktosa pada susu anak yang mungkin belum Anda ketahui selama ini.  Bukan sekedar unsur atau zat yang terdapat dalam susu saja tapi menjadi wajib terkandung karena fungsi yang dimilikinya seperti yang terkandung dalam Dancow Gum. 

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *