Kartu kredit saat ini tidak hanya sekedar alat pembayaran untuk kalangan-kalangan tertentu saja. Saat ini, kartu kredit juga menjadi salah satu alat pembayaran bagi kalangan menengah. Pasalnya, pengajuan kartu kredit saat ini sudah semakin mudah diproses. Namun, sayangnya, tidak semua orang lancar pada saat proses pengajuan.

Ada banyak sekali orang yang masih mengeluh susah untuk mengajukan kartu kredit. Ada banyak alasan dan penyebab-penyebabnya. Nah, bagi yang ingin mengajukannya, berikut kami jelaskan tips ampuh agar pengajuan disetujui. Simak selengkapnya di bawah ini:

  1. Pilih Bank yang Ramah untuk Pemilik Kartu Pertama

Tidak semua bank menawarkan produk kartu kredit untuk pemilik pertama. Bank akan mempertimbangkan banyak hal, salah satunya yaitu kondisi finansial orang tersebut. Maka dari itu, pilihlah bank yang ramah untuk pemilik kartu kredit pertama.

pengajuan kartu kredit

pengajuan kartu kredit

Ketahui bank mana saja yang terbuka bagi nasabah yang ingin memiliki kartu kredit pertama. Tujuannya agar proses pengajuannya semakin mudah dan tidak berlangsung lama.

  1. Pastikan Riwayat Keuangan Anda Baik

Riwayat keuangan menjadi pertimbangan bank saat menyetujui pengajuan kartu kredit Anda. jadi, pastikan riwayat keuangan Anda bagus, baik itu di bank terkait, maupun di lembaga-lembaga keuangan maupun pinjaman lainnya. Jika Anda punya kredit macet, silahkan selesaikan terlebih dahulu, ya.

Bank akan selalu memeriksa riwayat keuangan nasabah yang berencana untuk mengajukan kartu kredit. Nasabah tidak boleh memiliki utang-utang yang macet. Maka dari itu, pastikanlah riwayat keuangan Anda bagus, ya.

  1. Pilih Jenis Kartu Kredit Sesuai Kemampuan dan Kebutuhan

Saat ini ada banyak sekali produk kartu kredit yang ditawarkan oleh suatu bank. Anda tidak boleh asal memilihnya. Pastikan Anda mempelajari jenis-jenisnya sebelum Anda mengajukannya.

Setelah mempelajari beberapa pilihan, lalu silahkan Anda pertimbangkan terlebih dahulu mana yang cocok untuk kebutuhan dan kemampuan Anda. Kenali juga apa saja fitur-fitur dan juga penawaran yang dimilikinya.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan rewards, bonus, hingga iuran tahunan. Dengan begitu, Anda bisa mempertimbangkan mana yang cocok untuk kebutuhan.

  1. Mengisi Formulir Sesuai Data

Penolakan pengajuan kartu kredit juga bisa disebabkan oleh kesalahan dalam melengkapi persyaratan. Biasanya hal ini terjadi karena salah mengisi formulir. Maka dari itu, pastikan Adan mengisi formulir sesuai dengan data Anda.

Kesalahan dalam pengisian formulir bisa berakhir dengan penolakkan. Pihak bank akan meminta Anda untuk memenuhinya terlebih dahulu, kemudian baru mengajukan kembali.

  1. Mengikuti Proses Verifikasi Secara Optimal

Proses verifikasi merupakan tahap akhir pada proses pengajuan kartu kredit. Tahapan ini biasanya diproses selama satu hingga dua minggu setelah proses pengajuan Anda. Nantinya, pihak bank akan menelepon Anda untuk memastikan dan menyesuaikan data yang sudah Anda isi pada formulir pengajuan.

Jika Anda menjawab secara baik dan benar, proses verifikasi ini akan berjalan lancar. Kemudian, Anda pun akan disetujui. Meski begitu, ada juga yang tidak lolos pada saat verifikasi. Salah satu penyebab tidak lolos adalah data yang tidak sesuai.

Cara Mudah Mengajukan Kartu Kredit di Bank Sinarmas

Untuk Anda yang masih bingung ingin mengajukan kartu kredit yang mudah dan cepat diproses, Bank Sinarmas adalah salah satu bank yang tepat untuk kebutuhan Anda. Pasalnya, Bank Sinarmas menyediakan kartu kredit yang cocok untuk pemula. Bahkan, gratis iuran bulanan, lho. Kartu kreditnya bernama Secure Credit Card.

Demikian informasi seputar tips agar proses pengajuan kartu kredit Anda bisa berjalan lancar dan juga disetujui. Simak artikel ini secara detail agar pengajuan kartu kredit sesuai keinginan.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *