Saat ini sudah banyak jenis investasi yang dinilai menguntungkan dengan risiko yang kecil. Dari investasi emas, properti, saham, hingga investasi deposito. Jika Anda merupakan pemula yang ingin terjun ke dunia investasi, memulainya dengan deposito akan menjadi langkah yang bagus. Selain persyaratan yang diajukan tidak sulit, Anda juga bisa memperoleh bunga deposito yang sangat menguntungkan.

Berbeda dengan tabungan yang bisa Anda ambil sewaktu-waktu, deposito memiliki peraturan ketat bahwa tidak boleh dicairkan sampai batas waktu tertentu. Selain itu, masih banyak juga keunggulan lain yang bisa Anda nikmati jika memaksimalkan investasi deposito.

5 Keunggulan Investasi Deposito

bunga deposito

bunga deposito

Semakin lama waktu investasi, keuntungan yang Anda dapatkan akan semakin besar. Daripada membuka tabungan, lebih baik mendepositkan uang Anda sekaligus untuk investasi. Berikut ini adalah 5 keunggulan dari investasi deposito yang bisa Anda peroleh:

Tidak Mengurangi Uang Pokok

Deposito adalah pilihan yang paling tepat karena tidak dikenai biaya administrasi setiap bulan. Jika dibandingkan dengan menabung uang, tentu rekening Anda akan selalu dipotong biaya administrasi setiap bulan kan? Belum lagi jika ternyata saldo yang Anda miliki tidak terlalu besar.

Dengan menggunakan deposito Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Anda tinggal mempercayakan uang Anda dalam jumlah yang telah ditentukan dan mencairkannya sesuai masa jatuh tempo. Mengenai biaya administrasi akan dipotong langsung dari bunga yang Anda peroleh.

Memiliki Syarat Mudah

Anda tidak memerlukan sederet dokumen yang ribet ketika hendak membuka deposito. Anda hanya perlu memiliki rekening dan menyerahkan kartu identitas. Dibandingkan dengan persyaratan investasi lain, tentu deposito lebih mudah dan praktis. Bahkan, saat tiba jatuh tempo, Anda juga memerlukan persyaratan seperti ketika membuka deposito.

Tidak Bisa Diambil Sewaktu-waktu

Hal yang membuat deposito berbeda dengan tabungan biasa adalah jangka waktu yang dimiliki. Anda tidak diperbolehkan untuk mengambil uang sewaktu-waktu. Ada jangka waktu tertentu yang telah disepakati misalnya 1 bulan, 3 bulan, 1 tahun, bahkan hingga 36 bulan.

Jika dibandingkan dengan uang tabungan yang bisa diambil sewaktu-waktu, Anda mungkin akan sering menggunakannya untuk urusan sepele dan tidak mendesak. Dengan deposito, Anda bisa mempercayakan uang pada pihak bank dan dijamin aman karena ada perjanjian tertulis.

Memiliki Bunga Tinggi

Semakin besar uang yang Anda depositkan, maka semakin besar pula bunga yang akan Anda peroleh. Memiliki bunga yang tinggi dalam deposito termasuk salah satu keuntungan yang tidak boleh Anda lewatkan. Bisa jadi bunga dari uang yang Anda depositkan mencapai 3% bahkan sampai 5%. Tunggu apa lagi? Segera depositkan uang Anda di bank terpercaya.

Sebagai Jaminan Kredit

Kelebihan lain yang dimiliki oleh deposito adalah bisa menjadi jaminan kredit. Anda tidak perlu repot menyiapkan sertifikat rumah atau BPKB kendaraan untuk mengajukan kredit, sebab uang yang Anda depositkan bisa menjadi jaminannya. Pasalnya nilai deposito memang cukup besar, serta tidak ada potongan atau biaya administrasi.

Bingung memilih bank untuk deposito? Di Bank Sinarmas Anda bisa merasakan semua kelebihan dari deposito sebagaimana yang telah dijabarkan di atas. Bahkan, Anda juga bisa membuka deposito secara online.

Beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan membuka deposito di Bank Sinarmas secara online adalah waktu lebih efisien, suku bunga kompetitif bahkan hingga 5,25% p.a, pembukaan rekening bisa melalui SimobiPlus atau Internet Banking, serta nominal penempatan mulai dari Rp500 ribu saja. Bersiaplah untuk memperoleh bunga deposito tinggi dengan berinvestasi dari sekarang.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *