Animasi menjadi salah satu industri yang mulai dilirik dan banyak diminati oleh generasi saat ini. Hal tersebut tidak lepas dari semakin populernya film animasi garapan Pixar, Disney, atau rumah produk lainnya. Apalagi saat ini, industri animasi dalam negeri juga sudah semakin berkembang dengan munculnya banyak film animasi seperti Battle of Surabaya, Si Juki, Adit Sopo Jarwo, dan lain sebagianya. Anda yang juga berminat untuk membuat film animasi bisa menempuh pendidikan di sekolah animasi terlebih dahulu.

Salah satu institusi di bidang animasi yang bisa Anda pilih adalah IDS atau International Design School. Banyak alasan mengapa belajar animasi secara profesional menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi jika Anda memang memiliki passion dalam menggambar maka akan sangat membantu. Berikut ini adalah berbagai alasan mengapa Anda harus memilih program animasi ketika melanjutkan pendidikan:

sekolah animasi

sekolah animasi

Banyak Peminat

Animasi merupakan hal yang sangat menarik terutama bagi generasi muda. Jadi tidak heran jika banyak yang berminat untuk masuk ke jurusan ini. Anda yang berhasil masuk jurusan animasi tentu saja memiliki kebanggaan karena saingan yang banyak.

Bisa Belajar Editing Menggunakan Visual Efek

Software visual efek merupakan software yang digunakan untuk membuat dan mengedit film animasi. Belajar secara otodidak sepertinya sangat sulit karena ada banyak hal detail yang harus dipahami. Jika tertarik membuat film sendiri maka belajar editing dengan visual efek akan sangat menyenangkan.

Jurusan Animasi Masih Sedikit

Meskipun memiliki banyak peminat, namun ternyata institusi yang menghadirkan jurusan animasi masih sangat terbatas. Jadi secara tidak langsung, lulusan animasi juga masih sangat jarang. Anda diuntungkan karena menjadi salah satu dari lulusan animasi Indonesia yang masih belum banyak.

Peluang Karir di Luar Negeri

Tidak hanya berkarir di Indonesia saja, lulusan sekolah animasi yang kompeten juga bisa bersaing secara internasional. Apalagi saat ini industri animasi di Indonesia memang masih kalah dengan industri animasi di luar negeri. Namun Anda harus memiliki skill dan kompetensi yang baik untuk bersaing secara global.

Gaji Menjanjikan

Tidak bisa dimungkiri bahwa semua orang yang melanjutkan pendidikan secara profesional memiliki tujuan dalam karirnya. Mereka pasti ingin memiliki profesi dengan gaji yang menjanjikan. Animator memiliki gaji yang menjanjikan karena masih belum banyak orang yang menguasainya.

Bisa Sekolah Sekaligus Berkarya

Salah satu kelebihan sekolah di bidang animasi yaitu bisa dibarengi dengan berkarya. Jadi Anda bisa mengaplikasikan hasil belajar yang didapatkan secara langsung. Saat ini juga banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk berkarya misalnya Youtube atau web komik. Karya tersebut nanti akan memudahkan Anda untuk melamar pekerjaan setelah lulus karena bisa dijadikan portofolio.

Belajar Storytelling yang Baik

Storytelling merupakan hal yang berkaitan erat dengan pembuatan animasi. Oleh sebab itu saat belajar animasi maka Anda juga akan belajar mengenai storytelling. Anda harus mampu menerjemahkan naskah menjadi bentuk visual yang menarik.

Itulah berbagai alasan mengapa Anda harus memilih program animasi jika melanjutkan pendidikan. Apabila memang tertarik dengan jurusan ini, Anda bisa menempuh pendidikan di sekolah animasi terbaik IDS atau International Design School. Institusi di bidang komunikasi visual ini memiliki banyak kelebihan yang akan membantu Anda siap menghadapi dunia kerja.

Beberapa kelebihan IDS yaitu pengajar dari industri kreatif, materi yang aplikatif, sistem pembelajaran menarik, dan lain sebagainya. Untuk biaya? Tenang saja, biaya yang ditawarkan terjangkau untuk semua orang. Langsung kunjungi website idseducation.com untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *