Anda terlibat dalam banyak perubahan atau perkembangan anak usia 2 tahun. Pada pertengahan tahun tersebut, sebagian besar bayi sudah berjalan dan belajar berbicara. Mereka berubah menjadi balita. Menjelang ulang tahun kedua mereka, sebagian besar kehilangan tampilan “bayi” saat itu. Saat balita menjadi lebih kuat, laju pertumbuhan anak 2 tahun secara fisik mereka melambat selama tahun ini.

Berapa Besar Seharusnya Anak Anda Bertumbuh?

Selama tahun kedua kehidupan ini, pertumbuhan melambat. Balita Anda mungkin bertambah sekitar 5 pon (2,27 kg) dan tumbuh sekitar 4 atau 5 inci (10 sampai 12 cm). Pada usia 2 tahun, anak-anak telah mencapai setengah dari tinggi badan orang dewasa dan 90% dari ukuran kepala orang dewasa. Anak laki-laki cenderung memiliki berat sekitar satu pon lebih banyak daripada anak perempuan tetapi rata-rata memiliki tinggi yang sama.

Apa yang harus Anda perhatikan lebih dari pertumbuhan sebenarnya adalah perubahan dalam penampilan balita. Proporsi tubuh pertumbuhan anak 2 tahun mulai berubah. Alih-alih menampilkan perut bulat dan lengan serta kaki yang relatif pendek dan lebih cocok untuk merangkak, balita mulai merampingkan tubuh. Mereka menjadi lebih berotot karena aktivitas yang meningkat, dan akan mulai terlihat lebih seperti anak dengan usia prasekolah daripada bayi.

pertumbuhan anak 2 tahun

pertumbuhan anak 2 tahun

Haruskah Anda Peduli?

Seperti bayi, balita tumbuh dalam berbagai bentuk dan ukuran. Dokter Anda akan terus menggambarkan pertumbuhan si kecil Anda pada grafik pertumbuhan selama pemeriksaan rutin. Meskipun Anda mungkin khawatir bahwa anak Anda terlalu kurus atau terlalu gemuk pada suatu waktu, yang terpenting adalah anak Anda terus tumbuh dengan kecepatan yang stabil.

Selama tahun kedua kehidupan, bayi belajar makan sendiri. Mereka beralih ke makanan meja dan belajar tentang rasa dan tekstur baru. Ingatlah bahwa nafsu makan melambat karena pertumbuhan juga melambat. Dan mungkin ada kalanya anak Anda tidak terlalu tertarik pada makanan. Jika Anda khawatir anak Anda tidak cukup makan, bicarakan dengan dokter Anda.

Untuk bagian yang satu ini, sangat bijak jika Anda membantu pertumbuhan anak 2 tahun dengan memberikan nutrisi dari susu. Seperti susu Dancow 1+ dengan Nutritods, susu pertumbuhan untuk anak yang diformulasikan secara khusus untuk anak Indonesia 1-2 tahun.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *