Memiliki keturunan merupakan salah satu anugerah yang sangat berharga dan tidak ternilai bagi setiap orang tua. Salah satu sosok penting yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan pertumbuhan seorang anak adalah mom. Sosok tersebut sangat penting karena menjadi orang yang saling berinteraksi dengan buah hatinya sendiri mulai dari merawat hingga menyusui.

Oleh karena itu perlu memperhatikan segala macam perkembangan anak usia dini yang berlangsung pada buah hatinya sendiri sehingga mampu memberikan pola asuh yang tepat dan memiliki anak dengan kata dasar yang terus berkembang.

perkembangan anak usia dini

perkembangan anak usia dini

Akan tetapi tidak sedikit para orangtua khususnya mams yang sering melakukan beberapa macam kesalahan ketika melakukan pola asuh sehingga akan berpengaruh terhadap perkembangan anak usia dini. Kesalahan pertama yang harus dihindari adalah selalu memberikan berbagai macam benda yang kurang bermanfaat.

Beberapa mungkin akan memiliki ketertarikan yang sangat besar terhadap semua benda yang berhubungan dengan anak kecil atau bayi khususnya ketika memiliki anak yang masih berusia balita. Akan tetapi tidak semua barang atau benda yang ada memiliki manfaat dan baik untuk perkembangan buah hatinya sehingga semua benda berupa perlengkapan bayi harus dipilih dan digunakan sesuai dengan manfaat dan peruntukannya.

Kesalahan berikut yang sering dilakukan oleh para moms yang akan berpengaruh terhadap perkembangan anak usia dini adalah mengenalkan perangkat gadget terlalu dini. Tidak sedikit anak-anak yang mengalami kecanduan gadget dan tidak bisa lepas dari benda tersebut dikarenakan orang tuanya secara tidak langsung telah mengenalkan perangkat tersebut ketika buah hatinya masih kecil.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan agar anak tidak memiliki masalah dengan ketergantungan gadget adalah menjauhkan benda tersebut ketika mengasuh dan bermain dengan anak-anak. Perbanyak interaksi dengan buah hati kita seperti membaca buku, bermain puzzle, bermain bola hingga mengajak jalan-jalan ke luar rumah menjadi beberapa macam aktivitas dan kegiatan yang sangat bermanfaat dan berpengaruh terhadap perkembangan kecerdasan kognitif dan emosional seorang anak.

Hal yang perlu dihindari selanjutnya adalah tidak memberikan menu makanan yang tidak sesuai dengan usianya kondisi organ pencernaan anak yang belum terbentuk dengan sempurna menjadikan para orang tua harus lebih selektif saat memilih menu makanan yang akan diberikan kepada buah hati mereka.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *