Sebuah didikan yang baik dapat menghasilkan sesuatu yang baik pula. Hal ini juga berlaku pada setiap orang tua yang mengajarkan segala macam hal terhadap anaknya. Maka dari itu diperlukan kombinasi yang pas dan metode yang sesuai untuk menanamkan berbagai macam sikap yang orang tua inginkan. Sehingga cara mendidik anak harus dipahami dengan baik dan benar.

Salah satu aspek yang menjadi penting adalah sikap disiplin yang melekat pada anak. Hal ini dikarenakan kemampuan sikap dapat dipupuk sejak dini. Sikap yang baik yang telah ditanamkan sejak kecil menjadi modal yang berharga untuk masa depannya. Kedisiplinan mendorongnya untuk terus berkembang lebih baik lagi dalam menjalankan setiap fase usianya.

cara mendidik anak

cara mendidik anak

Menerapkan jadwal sederhana

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam menanamkan sikap ini. Paling sederhana dengan membuat jadwal tentang aktivitas keseharian anak. Misalnya waktu untuk belajar, waktu untuk bermain, waktu untuk makan dan sebagainya. Beberapa jadwal tersebut akan menjadi sebuah kebiasaan dan membuat lebih disiplin dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Tentunya harus dilakukan dengan konsisten.

Perhatikan jadwal tersebut dengan mencakup seluruh kegiatan yang penting dalam menunjang perkembangannya. Misalnya dalam kegiatan belajar, harus memiliki waktu dengan proporsi yang sesuai. Buat Si Kecil menaati segala aturan tersebut guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya sebuah kedisiplinan.

Berikan pula reward ketika anak telah dapat memiliki kemampuan untuk disiplin. Apresiasi yang diberikan akan membuat anak menjadi lebih bersemangat dalam menjalankan segala aktivitas sesuai dengan jadwal yang telah dibuat sebelumnya. Reward dapat berupa mainan kesukaannya, makanan kesukaan dan sebagainya. Buat dirinya diakui dan mampu untuk menjadi disiplin.

Berikan didikan tersebut secara berkala untuk mendapatkan sebuah proses dalam mengasah sikap yang baik. Selain itu, Mam dan Pap harus memahami bahwa tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Dalam memastikan si Kecil agar dapat tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Dalam memberikannya harus disesuaikan dengan usia dan rutin diberikan, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Kehadiran Wyeth Nutrition dengan produk varian  susu S-26 GOLD. Beberapa variannya diantaranya S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. Susu S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD mengandung formulasi MULTIEXCEL™ αLipids System®. Hal ini dapat mendukung kemampuannya dalam belajar progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat. Terus dukung Si Kecil dengan metode penanaman sikap yang baik.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *