Pemilik kulit sensitif memang cenderung memiliki beberapa masalah seperti iritasi, mudah gatal, dan mudah memerah. Oleh sebab itu, pemilik jenis kulit ini sangat membutuhkan pelembab dalam rangkaian produk perawatan kulit wajahnya. Apabila tidak maka jenis kulit ini bisa lebih sensitif sehingga terjadi iritasi atau bahkan masalah kulit lain yang lebih berat lagi. Meskipun pelembab merupakan produk perawatan wajib, bukan berarti Anda boleh sembarangan memilih pelembab. Berikut ini tips memilih pelembab untuk kulit sensitif yang bisa Anda ikuti:

pelembab untuk kulit sensitif

pelembab untuk kulit sensitif

Pilih Pelembab Berbentuk Krim

Pelembab yang tersedia di pasaran biasanya berbentuk krim atau lotion. Meskipun sekilas terlihat mirip, namun kedua jenis pelembab ini berbeda. Pelembab yang berbentuk krim biasanya memiliki konsistensi minyak yang lebih banyak, sedangkan pelembab berbentuk lotion mengandung lebih banyak air dan pewangi. Oleh sebab itu, pemilik kulit sensitif lebih disarankan menggunakan pelembab yang berbentuk krim.

Hindari Pewarna dan Pewangi

Beberapa produk pelembab biasanya mengandung pewangi atau parfum dan juga pewarna. Pemilik kulit sensitif disarankan untuk menghindari kedua bahan tersebut karena bisa menyebabkan kulit iritasi. Ketika memilih pelembab untuk kulit sensitif, sebaiknya cari yang berlabel hypoallergenic atau tanpa pewangi dan alkohol.

Perhatikan Kandungan Pelembab dengan Cermat

Ketika memilih produk perawatan kulit wajah apapun termasuk pelembab, Anda harus cermat melihat kandungan yang tertera pada kemasan. Bahan yang bagus untuk kulit sensitif yaitu sunflower oil, teh hijau, vitamin C, dan ekstrak chamomile. Selain bahan tersebut, beberapa bahan lain yang sering ada di produk pelembab yaitu titanium dioxide, zinc oxide, dan bahan aktif retinol.

Itulah tips mudah yang bisa Anda ikuti jika sedang mencari pelembab untuk kulit sensitif. Tidak perlu bingung memilih, Bio Essence menyediakan produk pelembab yang cocok untuk pemilik kulit sensitif. Produk tersebut hadir dengan nama Bio-Water Moist-In Water Gel. Kandungan yang ringan mampu membuat kulit sensitif lebih segar dan nyaman. 

Selain itu, ada berbagai keunggulan lain dari produk satu ini seperti menghidrasi kulit, menyehatkan kulit, serta membuat kulit tetap segar sepanjang hari. Informasi lebih lengkap mengenai Bio-Water Moist-In Water Gel bisa Anda lihat di website www.bioessence.id.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *