Nutrisi dan Makanan

  1. Seimbangkan makanan Anda. Memiliki protein, karbohidrat sehat, lemak dan sayuran dan / buah pada setiap kali makan.
  2. Karbohidrat sehat termasuk beras merah, roti gandum, pasta dan kerupuk, sayuran bertepung seperti ubi, parsnip dan kentang, quinoa, millet, bayam.
  3. Makan tiga kali plus cemilan. Makan tiga kali makan plus camilan memastikan bahwa Anda akan makan sesuai jadwal dan mendapatkan kalori dan nutrisi yang cukup. Metabolisme berfungsi paling baik pada jadwal yang sama setiap hari. Makan setiap 4-5 jam menjamin banyak energi dan metabolisme yang efisien.
  4. Makanan ringan penting jika Anda lapar di antara waktu makan. Mereka terdiri dari protein dan / atau lemak + karbohidrat (lihat handout camilan). Makanan ringan menjaga energi Anda tetap berjalan sampai waktu makan dan mengurangi kemungkinan Anda makan berlebihan saat makan.
  5. Proporsi piring Anda untuk secara visual memiliki sekitar ½ sayuran dan / atau buah, ¼ protein, ¼ karbohidrat sehat dan lemak di setiap makan.          

Perawatan Tubuh: Bersikap baik pada tubuh Anda dan perhatikan apa yang dibutuhkannya

cara hidup sehat

cara hidup sehat

Makan cukup setiap hari – dengan memakan makanan yang cukup setiap hari akan memberitahu tubuh Anda untuk menghemat kalori dan energi, dan lain kali Anda makan lebih banyak energi akan dipertahankan daripada digunakan dengan benar.

Hidrasi – Dehidrasi membuat Anda merasa lelah. Kafein dan alkohol sangat dehidrasi. Seimbangkan konsumsi kafein atau alkohol dengan cairan non-kafein, non-alkohol.

Tidur – Jika Anda Kurang tidur maka nafsu makan Anda jadi akan berkurang dan menurunkan fungsi otak. Jadi, tidur yang tepat membantu energi, pemeliharaan berat badan, dan kemampuan Anda untuk berpikir dan berkonsentrasi.

Olahraga – Cobalah berolahraga setidaknya 30 menit sehari, tiga kali seminggu bahkan dapat dibagi menjadi 10 menit berjalan kaki. Efek aktivitas fisik singkat bertahan lebih lama daripada kafein, dan olahraga mengurangi stres daripada meningkatkannya! Menemukan aktivitas fisik yang sangat Anda sukai akan membuat olahraga lebih menyenangkan dan sesuatu yang dinanti-nantikan serta membantu menjaga Anda tetap sehat sepanjang hidup. Jadi cobalah sesuatu yang baru atau sesuatu yang selalu menarik bagi Anda.

Bagaimana penampilanku?

Jika kita semua terlihat sama, dunia akan menjadi tempat yang sangat membosankan.

Gen banyak terkait dengan bentuk tubuh – tidak ada berat badan yang “tepat” untuk seseorang dengan tinggi badan tertentu. Jika Anda makan makanan yang sehat, berat badan Anda mungkin baik-baik saja.

Berbentuk seperti buah pir? Lemak di sekitar pinggul, pantat, dan paha biasanya tergantung pada estrogen, artinya lemak tidak hilang melalui olahraga dan nutrisi sehat. Lemak torso, di sisi lain, dikaitkan dengan kesehatan yang buruk.

Diet berulang dapat benar-benar menurunkan metabolisme dan dengan demikian membuat tubuh Anda mempertahankan lebih banyak dari apa yang Anda masukkan ke dalamnya. Meningkatkan olahraga tanpa memberi tubuh Anda lebih banyak makanan untuk mengimbanginya juga dapat meningkatkan penyimpanan lemak tubuh. Diet juga meningkatkan risiko penyakit jantung, jika dibandingkan dengan hanya menambah sedikit berat badan. Jika Anda benar-benar perlu menurunkan berat badan, cara paling efektif adalah meningkatkan olahraga dan hanya memotong sedikit makanan, sambil berkonsentrasi pada buah-buahan, sayuran, dan makanan berserat tinggi.

Atribut Utama Gaya Hidup Sehat

  • Makan yang sehat
  • Olahraga
  • Hidrat
  • Tidur
  • Pikirkan Pikiran Positif

 

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *