Belajar merupakan salah satu usaha untuk menggapai cita-cita yang diinginkan. Setiap orang tentu mempunyai cita-cita yang berbeda. Jika anda bercita-cita untuk menjadi programer, software developer dll maka anda harus mempersiapkannya dari sekarang. Program ekstensi D3 ke S1 yang ditawarkan oleh IDS college dapat menjadi gerbang kesuksesan anda.

Pilihan Profesi Lulusan Teknik Informatika

Peluang lapangan pekerjaan untuk lulusan teknik informatika sangatlah luas. Berikut merupakan beberapa jenis pekerjaan yang cocok untuk lulusan teknik informatika.

program ekstensi d3 ke s1

program ekstensi d3 ke s1

Konsultan IT

Menjadi seorang konsultan IT merupakan salah satu peluang kerja dari lulusan teknik informatika. Kisaran gaji konsultan ini cukup tinggi yaitu sekitar 6 juta hingga 11 juta rupiah.

Tugas yang dikerjakan oleh seorang konsultan IT juga tergolong mudah yaitu seperti memberi ide strategi kepada kliennya. Ide-ide yang diberikan tentu berhubungan dengan teknologi dan informasi sehingga klien dapat mencapai targetnya.

Programer

Profesi ini sangat banyak diminati oleh para generasi milenial karena didukung dengan perkembangan teknologi saat ini. Pekerjaan seorang programer yaitu merancang atau membangun program pada komputer. Program-program tersebut dibangun menggunakan bahasa khusus yang disebut bahasa pemrograman.

Kelebihan menjadi seorang programer yaitu dapat bekerja tanpa perlu ke kantor. Dengan demikian, pekerjaan ini cocok bagi anda mempunyai jiwa bebas. Seorang programer dapat menghasilkan gaji mulai dari 5 hingga 10 juta rupiah. Kemungkinan gaji tersebut meningkat sering dengan jam terbang anda.

System Analyst

Sesuai dengan namanya tugas seorang sistem analis yaitu menganalisis sistem. Biasanya sistem tersebut akan digunakan oleh sebuah perusahaan guna memenuhi kebutuhan perusahaan tersebut.

Bagian pekerjaan yang dilakukan oleh sistem analis meliputi pemilihan perangkat lunak yang akan digunakan, pengkoordinasian, penelitian serta perencanaan. Seorang analis akan bekerja sama dengan programmer untuk menjalankan proyeknya. Penghasilan seorang sistem analis bisa mencapai 6,5 juta rupiah.

Software Developer

Bersamaan dengan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, banyak orang yang tertarik untuk menjadi software developer. Mereka yang berprofesi ini bertugas untuk menciptakan software atau aplikasi.

Aplikasi yang diciptakan haruslah yang bermanfaat sehingga dapat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan lebih efektif. Masyarakat modern kini telah terbiasa dengan berbagai macam aplikasi karena dapat melakukan segala hal dengan aplikasi tersebut. Kisaran gaji yang bisa dihasilkan oleh seorang software developer yaitu sekitar 8 juta rupiah.

Web Designer

Pekerjaan menarik lainnya yang mungkin untuk lulusan teknik informatika yaitu sebagai web designer. Tugas dari seorang web designer yaitu membuat tampilan website sehingga lebih menarik. Selain itu, pekerjaan ini juga dikerjakan bersama dengan web programmer.

Pekerjaan web designer juga dapat dilakukan secara freelance sehingga tidak mengharuskan Anda untuk pergi ke kantor setiap hari. Penghasilan web designer dapat mencapai 4 juta rupiah atau bahkan lebih tergantung dari proyek yang dikerjakan.

Teknik Informatika Terbaik

Bagi Anda yang berminat untuk menempuh ilmu teknik informatika atau melanjutkan dari D3 ke S1 dapat bergabung dengan IDS College. Memahami persaingan dunia kerja sangat ketat maka pihak kampus akan membekali para mahasiswanya dengan pengembangan sumber daya manusia.

Selain itu, Anda yang menempuh kuliah di sini akan dibekali pula dengan pendekatan real world project. Pendekatan ini menitikberatkan agar para mahasiswa lebih mantap dalam menghadapi tantangan karir, pertumbuhan teknologi serta bisnis.

Adapun beberapa jurusan yang ditawarkan oleh kampus yaitu Cyber Network (CN), Mobile Apps & Games Development dan Software Development. Program-program tersebut banyak diminati serta mempunyai kesempatan kerja yang cukup besar.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *