Dewasa ini ada banyak sekali jenis mainan untuk anak 2 tahun. Namun sayangnya, tidak semua jenis mainan cocok untuk anak-anak. Nah, di sini orangtua sangat berperang penting. Tujuannya agar bisa memilih jenis mainan yang cocok untuk anak-anak yang masih berusia 2 tahun.

Pada usia 2 tahun, pertumbuhan si kecil sedang tumbuh meningkat pesat. Terutama kemampuan motoriknya. Itulah kenapa, orangtua harus memberikan mainan yang sesuai dengan usia mereka. Nah, berikut kami rekomendasikan beberapa jenis mainan atau permainan yang cocok:

mainan untuk anak 2 tahun

Mainan untuk anak 2 tahun

  1. Mainan Telepon

Usia 2 tahun adalah usia dimana si kecil suka menirukan hal-hal yang dilakukan oleh setiap orang dewasa. Nah, itulah kenapa, Anda bisa memberinya mainan telepon. Mainan ini bagus untuk mendorong si kecil agar mau memencet tombol yang sudah ada dalam telepon untuk melatih kemampuan motorik.

  1. Mobil-Mobilan Atau Mainan yang Didorong

Permainan ini akan disukai oleh anak-anak, khususnya anak-anak lelaki. Mereka akan suka melatih gerakan kaki dan juga tubuh si kecil dan memainkan permainan. Silahkan pilih jenis mainan yang cocok bagi mereka.

  1. Kotak Geometri

Permainan ini mengharuskan si kecil untuk memasukkan kotak dengan bentuk yang sesuai. Sangat bagus sekali untuk yang ingin melatih koordinasi si kecil. Permainannya sangat disarankan untuk meningkatkan koordinasi sensorik tangan si kecil.

  1. Bermain Bola

Permainan ini akan melatih si kecil untuk mengasah kemampuan motorik kasar si kecil. Caranya adalah dengan menggenggam dan juga meraih suatu barang tertentu. Nah, bola adalah salah satu mainan cocok untuk aktivitas tersebut. Pilihlah jenis bola yang memiliki ukuran besar.

  1. Boneka

Ada banyak jenis boneka yang ada di pasaran. Sebaiknya pilihlah jenis boneka rattle dan teether. Jenis boneka tersebut mampu membantu si kecil untuk belajar tekstur. Selain itu, boneka warna-warni juga bagus untuk menarik perhatian mereka. Mainan ini juga mampu merangsang kemampuan motorik si kecil.

Nah, itulah berbagai jenis mainan untuk anak 2 tahun. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda yang saat ini bingung memilih jenis mainan untuk si kecil. Silahkan pilih salah satu atau beberapa sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *