Jerawat merupakan masalah kulit umum yang tidak hanya bisa terjadi pada kulit berminyak namun juga bisa terjadi pada kulit kering. Mengatasi jerawat pada kulit kering memang dinilai lebih sulit karena produk skincare untuk jerawat kebanyakan dapat membuat kulit wajah semakin kering. Namun tenang saja, Anda tetap bisa menemukan skincare kulit kering berjerawat dan melakukan treatment dengan baik. Agar skincare bekerja maksimal, berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan saat perawatan kulit kering berjerawat:

skincare kulit kering berjerawat

skincare kulit kering berjerawat

Pilih Pembersih dengan Tekstur Lembut

Salah memilih produk pembersih atau cleanser dapat membuat kulit Anda semakin kering. Pada kondisi tersebut, skin barrier tidak bisa melindungi kulit dengan baik sehingga kotoran dan bahan kimia mudah masuk ke kulit yang akhirnya menyebabkan breakout. Maka dari itu, pilih cleanser dengan tekstur lembut dan melembabkan. Tidak hanya menghindari kulit semakin kering, cleanser bertekstur lembut juga mampu menjaga kelembaban alami lebih maksimal.

Gunakan Skincare pada Area Jerawat Saja

Karena skincare untuk mengatasi jerawat biasanya membuat wajah kering maka Anda harus mengaplikasikannya pada area yang membutuhkan saja. Hindari mengaplikasikan produk acne spot treatment pada area yang bebas dari jerawat karena hal tersebut bisa menimbulkan iritasi.

Tetap Pakai Pelembab Secara Rutin

Pilihlah pelembab dengan tekstur gel atau serum saat mencari skincare kulit kering berjerawat. Dengan pelembab bertekstur ringan ini maka pori-pori tidak akan tersumbat sehingga penyerapan skincare bisa dilakukan dengan baik.

Jangan Lupa Lakukan Eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi secara rutin menggunakan produk skincare yang mengandung AHA. Berbeda dengan BHA yang membuat kulit kering, chemical exfoliant jenis AHA mampu mengangkat sel kulit mati dan menghidrasi kulit dengan baik. Namun karena AHA dapat meningkatkan kepekaan terhadap sinar UV maka Anda harus menggunakan tabir surya tanpa kandungan minyak agar kulit selalu terlindungi.

Itulah hal-hal yang harus Anda perhatikan saat perawatan kulit kering berjerawat. Masih bingung dengan skincare kulit kering berjerawat yang aman? Pilihlah skincare dari Bio Essence yaitu Miracle Bio Water. Selain Miracle Bio Water, Bio Essence masih memiliki banyak rangkaian produk perawatan wajah lainnya. Anda bisa memilih salah satu rangkaian produk sesuai dengan kebutuhan kulit kering dan berjerawat. Dapatkan informasi lebih lengkap seputar Bio Essence di website bioessence.id.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *