Bunda, apakah tahu kalau kunci dari sistem kekebalan tubuh pada buah hati terdapat dalam saluran pencernaan mereka? Karena pencernaan yang sehat akan mendukung imunitas anak juga mendukung kesehatan tubuh secara umumnya. Dan cara menjaga kesehatan tubuh anak untuk membangun sistem imunitas, maka tubuh buah hati juga membutuhkan asupan nutrisi yang seimbang. Seperti jenis makanan dibawah ini yang dapat menjaga imunitas pada tubuh anak.

Cara menjaga kesehatan tubuh anak dapat Bunda lakukan dengan memberikan beberapa asupan seperti di bawah ini, diantaranya adalah:

cara menjaga kesehatan tubuh anak

cara menjaga kesehatan tubuh anak

  • Buah Berry, seperti strawberry, blueberry, dan beri lainnya yang kaya akan vitamin dan antioksidan yang akan membantu tubuh memerangi radikal bebas di luar rumah.
  • Brokoli yang kaya akan nutrisi, termasuk jenis vitamin yang baik untuk sistem imun tubuh. Seperti vitamin C, vitamin A, vitamin E dan juga jenis-jenis antioksidan lainnya yang baik untuk anak.
  • Sayuran berdaun hijau, seperti daun bayam yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, folat, zink, selenium dan juga zat besi. Semuanya merupakan jenis-jenis vitamin dan mineral yang penting bagi sistem imun tubuh anak.
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian, yang merupakan bahan pangan yang banyak variasinya. Tetapi pada umumnya semuanya akan menyumbangkan vitamin E, omega 3, dan zink yang akan membantu tubuh buah hati membangun sistem imunitas.
  • Telur yang mengandung vitamin D juga baik untuk tubuh anak selain dari sinar matahari. Tidak hanya itu saja telur juga mengandung vitamin B kompleks dan selenium.
  •  Yogurt dikenal baik untuk menjaga bakteri baik dalam perut agar pencernaan sehat dan imunitas anak baik, dan tentunya anak perlu mendapat asupan probiotik.
  •  Buah dan sayur berwarna cerah, semisal wortel, ubi merah, labu, mengandung karoten yang kemudian oleh tubuh diubah menjadi vitamin A dan baik untuk tubuh anak.

Dan masih banyak lagi bahan pangan lain yang bisa Bunda berikan untuk si Buah Hati untuk menjaga sistem imunitasnya semakin baik. Oleh sebab itu penting sekali untuk Bunda memastikan bahwa nutrisi yang didapat anak setiap harinya berasal dari sumber pangan yang bervariasi.

Jangan lupa juga kalau pencernaan yang sehat dapat mendukung imunitas anak, maka selalu berikan yang terbaik untuk anak seperti memberikan susu Dancow sebagai cara menjaga kesehatan tubuh anak yang tepat.

Kategori: BISNIS

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *